Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Siap Kawal Mudik Lebaran 2019

2019-06-03 10:21:53

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melakukan pengecekan kesiapan personil hingga kendaraan operasional lapangan. Hal itu dilakukan untuk memastikan penanganan arus mudik lancar dan mendukung kenyamanan masyarakat.
Kegiatan apel kesiapan pasukan berlangsung di lapangan kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Selain pasukan, kendaraan operasional turut disiagakan.
"Ini agenda rutin tahunan. Seperti biasa, untuk menghadapi mudik lebaran personil dan kendaraan operasional siaga. Harus menyiapkan antisipasi meski titik mudik Kota Cimahi tidak begitu banyak," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana.
Cimahi merupakan daerah lintasan para pemudik, khususnya pengendara roda dua. Mayoritas pemudik dengan tujuan Garut, Ciamis dan sekitarnya hingga Jawa Tengah-Jawa Timur.
Untuk pengamanan arus mudik di Kota Cimahi, terdapat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Cimahi yang terlibat. Di antaranya Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.
"Personil menyebar tiap dinas, mereka fokus pada urusan masing-masing. Kami juga melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI," jelasnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News