Pencarian :

Berita • Detail Berita

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2019 Wujud Kemanunggalan TNI-Pemerintah Kota Cimahi-Masyarakat

2019-10-07 08:31:42

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi bersinergi dengan Kodim 0609/Kab. Bandung dalam pelaksanaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2019. Kegiatan merupakan implementasi kemanunggalan TNI, pemerintah daerah, dunia usaha, serta masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.
Sekertaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan tema BSMSS tahun ini adalah “pemerintah bersama TNI dan masyarakat mewujudkan peningkatan infrastruktur Kota Cimahi tahun 2019”.
"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang solid, gotong royong, rasa kebersamaan, kekeluargaan serta tanggung jawab dalam memelihara dan memanfaatkan hasil pembangunan," ujarnya.
kegiatan bhakti siliwangi manunggal satata sariksa diharapkan dapat berpengaruh dan berdampak bagi masyarakat terutama dapat meningkatkan keberdayaannya. "Strategi pembangunan saat ini masyarakat tidak hanya sebagai objek saja tetapi sekaligus subjek pembangunan. Sehingga masyarakat memiliki rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan dan diharapkan nantinya dapat pula memelihara hasil pembangunan," katanya. 
Kegiatan BSMSS Kota Cimahi dilaksanakan di Kelurahan Cibeureum. Sinergi antara program-program yang dibutuhkan masyarakat dengan program yang dilaksanakan pemerintah diharapkan dapat saling mengisi, saling melengkapi dan tumbuh rasa memiliki, memelihara, menjaga hasil-hasil pembangunan lewat adanya keikutsertaan masyarakat dalam perencanaan pembangunan.
"Keberhasilan pembangunan yang dirasakan masyarakat tidak terlepas dari kepekaan TNI terhadap segala permasalahan di masyarakat tanpa mengesampingkan tugas pokok kekuatan pertahanan keamanan sehingga terwujud kelestarian nilai kemanunggalan TNI-rakyat," ucapnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News