Pencarian :

Berita • Detail Berita

Tanggulangi Kemiskinan Dengan Inovasi Perangkat Daerah

2019-10-29 09:44:35

CIMAHI.-Jajaran perangkat daerah (PD) didorong menciptakan inovasi untuk penanggulangan kemiskinan. Pengentasan kemiskinan perlu dilaksanakan komprehensif agar efektif mengurangi angka kemiskinan di Kota Cimahi.
Demikian diungkapkan Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana dalam Sosialisasi Penanggulangan Kemiskinan di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin 28 Oktober 2019. "Penanggulangan kemiskinan harus menjadi perhatian karena hampir semua indikator ada di perangkat daerah. Dorong pengentasan kemiskinan lewat inovasi," ujarnya.
Penurunan angka kemiskinan di Kota Cimahi membutuhkan komitmen dan peran serta seluruh stakeholder Kota Cimahi. Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK)  memegang peranan kunci dalam keberhasilan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan. 
"Juga mempunyai tugas bagaimana memastikan agar program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan dapat terlaksana sesuai dengan perencaanaan. Karena itu, peran TKPK untuk mengadvokasi perangkat daerah sangat diperlukan," ucapnya.
Penanggulangan kemiskinan dengan inovasi yang komprehensif memerlukan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.
Jika inovasi perangkat daerah bisa diterapkan, Pemkot Cimahi bakal menerapkannya hingga tingkat RW. "Semua perangkat daerah yang terkoordinasi pada akhirnya mengerucut pada pengurangan tingkat kemiskinan. Mudah-mudahan bisa diterapkan pada 2020 mendatang," tuturnya.*

Kegiatan Cimahi

Headline News