Pencarian :

Berita • Detail Berita

Seleksi CPNS, Pemkot Cimahi Tunggu Permenpan RB

2019-10-29 10:06:59

CIMAHI - Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi merilis jadwal dan kuota seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

Pengumuman dengan nomor B/1069/M.SM.01.00/2019 itu ditandatangani langsung Menpan RB yang baru dilantik, Tjahjo Kumolo. Pendaftaran rencananya akan dimulai 11 November mendatang secara daring atau online melalui melalui SSCASN BKN.

Salah satu daerah yang mendapat jatah untuk mengadakan seleksi CPNS adalah Kota Cimahi. Dari informasi Kemenpan RB, Kota Cimahi mendapatkan jatah 99 formasi. Jumlah itu naik dari yang diusulkan sebelumnya yakni 30 formasi.

"Formasinya masih dominan di tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Sisanya tenaga teknis," terang Kasubid Pengadaan dan Mutasi pada Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Jamaludin saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Selasa (29/10/2019).

Meski sudah diumumkan pelaksanaan seleksi CPNS, BPKSDMD Kota Cimahi masih menunggu aturan teknis berupa Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis (Juknas-Juknis) yang dimuat dalam Permenpan RB seperti tahun lalu.

"Jadi masih nunggu peratuuran menteri yang baru (Tjahjo Kumolo). Nanti Juknas-Juknisnya ada di Permenpan seperti tahun lalu. Katanya begitu," tegas Jamaludin.

Saat ini, lanjut Jamaludin, pihaknya masih melakukan berbagai persiapan seperti berkoordinasi dengan pemerintah pusat, menyiapkan help desk, tim verifikasi validasi.

"Tetap kami bekerja tiap hari terus dipersipakan," ucapnya.

Kemudian, akan ada juga Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2019 di Kota Cimahi yang akan diisi sekitar 15-20 orang. Mereka yang dilibatkan dalam kepanitiaan berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Cimahi.

"Nanti ada Panselda juga. Lagi dibikin SK-nya. Jadi begitu Permenpan yang baru muncul, kita udah siap dengan perangkatnya," tandas Jamaludin.

Kegiatan Cimahi

Headline News