Pencarian :

Berita • Detail Berita

Sensus Penduduk 2020 Ajak Partisipasi Masyarakat Kota Cimahi

2020-02-10 08:15:18

CIMAHI.-Penyelenggaraan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020) bakal segera dimulai. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cimahi mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk turut andil dalam mengisi sensus penduduk tersebut.
Meningkatkan kesiapan pelaksanaan  SP2020, BPS Kota Cimahi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula gedung A Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.
Kepala BPS Kota Cimahi, Drs Erwan Syahriza mengatakan terdapat dua tahapan SP2020 akan dilaksanakan yakni sensus penduduk online mulai tanggal 15 Februari sampai dengan  31 Maret 2020 dengan mengakses website sensus.bps.go.id. Dilanjutkan sensus penduduk wawancara pada 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2020.
Kegiatan SP2020 merupakan pendataan penduduk secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. "SP2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah," jelas Erwan.
Hasil Sensus Penduduk ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan. 
"Harapannya agar masyarakat berpartisipasi secara aktif pada sensus online, dan menerima kedatangan petugas sensus pada saat sensus Wawancara," katanya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan  menjelaskan,
Pemkot Cimahi mendukung kegiatan SP2020. "Data menjadi aset dalam melaksanakan pembangunan. Masyarakat berperan penting dalam partisipasi aktifnya mensukseskan SP2020," tuturnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore