Pencarian :

Berita • Detail Berita

Seleksi Paskibra 2020 Pilih Pelajar Terbaik Kota Cimahi

2020-02-10 08:18:03

CIMAHI.- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mulai menyeleksi para pelajar terbaik untuk jajaran Paskibra Kota Cimahi 2020. Seleksi dilakukan untuk memilih pemuda-pemudi yang akan menjadi petugas pengibar bendera pada peringatan HUT RI tahun 2020.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengatakan, kegiatan seleksi Paskibra Kota Cimahi 2020 diawali dengan roadshow ke sekolah untuk menjaring bakat dan minat calon peserta yang dilakukan bersama sama antara Disbudparpora dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Cimahi. Setelah lolos administrasi, juga dilakukan seleksi berdasarkan minimal tinggi badan 163 cm untuk putri dan 168 cm putra berdasarkan ranking kuota seleksi.
"Sedikitnya 250 siswa SMA/SMK sederajat bersaing dalam seleksi anggota Paskibra Kota Cimahi 2020 tersebut," ujarnya.
Seleksi digelar di Markas Batalyon Armed 4-GS Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi selama 2 hari, 8-9 Februari 2020 dan dibuka oleh Sekda Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan. Panitia dan tim seleksi terdiri dari PPI, SP3OR, TNI/Polri/ASN, tim kesehatan, tim psikolog.
"Dalam pelaksanaan seleksi selama dua hari ini, akan terpilih 37 Anggota Paskibra Kota Cimahi 2020. Dan 3 (tiga) diantaranya menjadi duta Paskibra Kota Cimahi ke seleksi Paskibra di tingkat Jawa Barat 2020," kata Dessy.
Pihaknya merasa bangga dengan antusias para siswa dalam mengikuti seleksi Paskibra. "Menjadi wujud kecintaan terhadap Kota Cimahi. Sekaligus menumbuhkan wawasan kebangsaan serta kecintaan terhadap NKRI," tuturnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore