Pencarian :

Berita • Detail Berita

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pasar Tradisional Kota Cimahi Turut Disemprot Disinfektan

2020-03-19 08:53:08

CIMAHI.- Pasar tradisional tak luput menjadi objek penyemprotan disinfektan di Kota Cimahi. Dengan demikian, diharapkan virus corona atau Covid-19 tidak menyebar di pasar tradisional.
Penyemprotan dilakukan di Pasar Citeureup, Pasar Cimindi, Pasar Melong, dan Pasar Atas Baru. Kegiatan penyemprotan disinfektan berlangsung usai kegiatan jual beli di pasar,  dilakukan mulai lokasi pintu masuk pasar, deretan kios, gang, tangga, hingga ke seluruh area.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Adet Chandra mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan. "Mudah-mudahan memberi efek baik dan rasa aman serta kepercayaan dari masyarakat bahwa pasar sudah dilakukan pencegahan virus corona. Dengan demikian, kita harapkan di pasar tidak muncul penyebaran virus," ujarnya.
Menurut Adet, higienitas dan kebersihan pasar terus ditingkatkan. "Tentunya harus dijaga oleh warga pasar. Sejauh ini aktifitas di pasar tetap berjalan seperti biasa untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhannya," ucapnya.
Dia mengajak semua pihak termasuk masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional melakukan pencegahan terhadap virus corona. "Perlu ada upaya pencegahan dan bertanggungjawab atas hal itu. Baik pedagang maupun masyarakat kalau merasa tidak sehat jangan dulu bepergian ke pasar. Itikad itu berpulang ke kita, jangan sampai kita menjadi penyebar penyakit di pasar. Harus kita jaga bersama," tuturnya.
Ketua Paguyuban Pedagang PAB Hana Subiarti mengatakan, berterima kasih Pemkot Cimahi memfasilitasi untuk penyemrotan disinfektan. "Semoga menanggulangi secara dini sebelum ada penularan virus corona," ujarnya.
Menurut Hana, para pedagang turut melakukan upaya pencegahan terkait Covid-19. "Rencana di tiap kios disediakan hand sanitizer dan tisu. Pedagang juga memakai masker bentuk dari kepedulian ikut memutus rantai penularan virus corona," imbuhnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore