Pencarian :

Berita • Detail Berita

238 CPNS Formasi Kota Cimahi 2018 Jalani Pengambilan Sumpah PNS

2020-03-19 08:54:46

CIMAHI.-
Sebanyak 238 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 Kota Cimahi menjalani pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka diminta bekerja dengan baik untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam mendukung pelayanan masyarakat dan mewujudkan pembangunan di Kota Cimahi.
Sumpah dibacakan langsung oleh Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna di Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota  Cimahi. "Pengambilan sumpah janji PNS bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Tapi sumpah untuk menjadi abdi negara yang baik, janji untuk berbakti kepada nusa, bangsa dan negara dengan pilihan sebagai PNS sebagai profesi berarti siap untuk menjadi panutan masyarakat," ujarnya.
Sebagai generasi Y, lanjut Ajay, para PNS tersebut memiliki pendidikan baik di bidangnya. "Generasi Y sebagai angkatan kerja yang menjadikan teknologi informasi sebagai media untuk ekspresi diri dalam bergaul dan bekerja tentunya bisa mendukung Cimahi Smart City," ucapnya
Sarana dan prasarana pengembangan SDM terus diupayakan oleh Pemkot Cimahi. Berbagai inovasi dalam pelayanan publik berhasil diciptakan dan mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan institusi lainya.
"Di era otonomi daerah, semua daerah berlomba-lomba mengoptimalkan semua potensi untuk pembangunan. Saya harap rekan PNS dapat memberikan pemikiran terbaik terkait dengan industri kreatif, dimanapun rekan-rekan bertugas, baik di sekolah, di puskesmas, maupun di OPD lain. Hasil pencapaian prestasi berkat kerja bersama semua pihak, harus malu kepada para senior, terutama kepada para pns yang sudah pensiun, manakala Cimahi tidak dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih," katanya.
Berbagai permasalahan di Kota Cimahi mulai dari banjir maupun tanah longsor di musim hujan, kekeringan dan kekurangan air bersih ketika musim kemarau tiba. Panjang jalan yang dimiliki Cimahi sangat terbatas sehingga sering terjadi kemacetan.
"Hal itu harus memancing kreatifitas dan andrenalin PNS agar bekerja dengan  jujur, ikhlas dan sunguh-sungguh. Tolong jangan berpikir dulu tentang berapa tunjangan kinerja yang didapat, tetapi utamakan untuk mendapatkan kepercayaan bahwa PNS bisa bekerja dengan baik dan menjadi yang terbaik," tandasnya. ***

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore