Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemerintah Kota Cimahi Dirikan 3 Unit Sekolah Baru (USB) Tingkat SMP Negeri

2020-06-10 14:16:41

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menambah jumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dengan mendirikan 3 unit sekolah baru (USB). Keberadaannya menambah jumlah SMPN di Kota Cimahi menjadi 16 sekolah. 
"Kami buat 3 SMPN baru di Cimahi. Pertimbangannya menampung jumlah lulusan SD disekitarnya," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Hendra Gunawan.
Pada tahun lalu, Pemkot Cimahi mendirikan 2 USB tingkat SMP yaitu SMPN 12 di Kel. Pasirkaliki dan SMPN 13 di Kel. Citeureup. Dari 15 kelurahan, terdapat 5 kelurahan yang tidak memiliki SMP negeri yaitu Kelurahan Cimahi, Kelurahan Cigugur, Padasuka, Pasirkaliki, Citeureup, dan Cibeber. "Seperti di Cibeber kan belum ada SMPN, sehingga sekarang bisa diakses warga," ucapnya.
Pembentukan USB tingkat SMPN tahun 2020 yaitu SMPN 14 di Kel. Padasuka dapat menampung 160 siswa terbagi dalam 5 rombel dibimbing 13 guru mata pelajaran, SMPN 15 di Kel. Cibeber dengan daya tampung 160 siswa terbagi dalam 5 rombel berisi 32 orang dibimbing 15 guru mata pelajaran. Terakhir SMPN 16 di Cigugur Tengah.
SMPN baru tersebut akan menampung siswa melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020/2021 Kota Cimahi secara daring. Pendaftaran dilakukan melalui www.ppdb.cimahikota.go.id.
"Pendaftaran sudah dimulai secara daring. Apabila orangtua siswa tidak memiliki akses daring maka difasilitasi oleh sekolah," ungkapnya. *

Kegiatan Cimahi

Headline News