Pencarian :

Berita • Detail Berita

PMI Jawa Barat Serahkan APD untuk 9 Rumah Sakit dan Klinik di Kota Cimahi

2020-07-03 09:53:22

CIMAHI     PMI J awa Barat, yang diwakili oleh Sekretaris PMI Jawa Barat, Kombes Pol. Purn Ruhanda, menyerahkan bantuan  APD berupa baju hazmat kepada 9 rumah sakit dan klinik di kota Cimahi, Kamis (22/06/2020).

Sembilan Rumah Sakit yang menerima bantuan tersebut adalah RS Mitra Kasih, RS MAL, RS Kasih Bunda, RS Avisena, Klinik Harapan Bunda. Klinik Cimahi Sehat, Klinik Kasih Ibu, Klinik Dr. Nur dan Klinik Budi luhur

Ruhanda mengatakan bahwa pihaknya tetap akan membantu pihak medis dalam pemenuhan kebutuhan APD meskipun hanya berupa masker dan hand sanitizer.

“Kami pun melakukan penyemprotan dibeberapa daerah, apabila Cimahi kekurangan dana untuk penyemprotan kami akan siap untuk membantu,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan Palang Merah Indonesia Jawa Barat dan Kota Cimahi selalu berkoordinasi bersama pemerintah daerah untuk upaya penanganan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19

 “Dampak dari krisis ini sangat luas, karena berdampak terhadap sektor ekonomi, pertahanan keamanan dan lain-lain” ujar Ajay

 Ajay pun mengajak untuk bersama-sama memberikan edukasi masyarakat untuk tetap waspada dan tetap disiplin dalam mengatur interaksi. Karena upaya pencegahan penularan tidak bisa hanya bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah, seluruh instansi baik TNI dan Polri harus terlibat untuk mengatasi dan mencegah penyebaran COVID-19 ini.

 “Saya berharap bantuan dari pmi ini dapat bermanfaat dan dapat melindungi bapak/ibu dalam bertugas mendarmabaktikan diri dalam memberikan layanan kepada masyarakat, “pungkas Ajay.

Atas nama Pemerintah Kota Cimahi Ajay mengucapkan terima kasih kepada PMI Jawa Barat yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Sakit dan Klinik di Kota Cimahi.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat COVID 19 Kota Cimahi, 1 Juli 2020, di Kota  Cimahi terdapat  3.156 OTG, 679 ODP, 99 PDP, dan 103 positif COVID-19. Dari total 3.156 0TG, 2.617 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif, sementara 539 lainnya masih dipantau. Untuk ODP dari 679 orang,  666 negatif  dan 13 masih dipantau, kemudian dari 99 PDP, ada 80 orang yang negatif dan 19 dalam pengawasan. Sedangkan dari103 yang positif, 4 meninggal dunia, 62 orang sembuh serta 37 sedang diisolasi. (BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS).

Kegiatan Cimahi

Headline News

Artikel Populermore