Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemasaran Produk UMKM Secara Online Turut Perkuat Branding Kota Cimahi

2020-09-14 08:12:15

CIMAHI.-Penguatan aspek pemasaran merupakan salah satu upaya Pemkot Cimahi untuk mengangkat branding produk dan branding kota secara keseluruhan. Dengan demikian, produk hasil pelaku usaha Kota Cimahi dapat diterima, disukai, dan dibeli oleh berbagai kalangan di Indonesia.
"Salah satu proses pemasaran yang dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai pameran atau gelar produk yang diselenggarakan secara lokal, regional, maupun nasional. Namun di masa pandemi Covid-19 ini banyak yang tidak dapat terselenggara," ujar
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dalam kegiatan Sosialisasi Packaging dan Marketing Online bagi pelaku UMKM Tingkat Kelurahan Leuwigajah yang berlangsung di gedung Cimahi Techno Park. 
Untuk itu, perlu adanya upaya khusus untuk mendongkrak penjualan serta branding produk Cimahi di masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan fasilitas website internet, dan sosial media atau pemasaran secara online.
"Dengan demikian, penggunaan jalur website internet dan sosial media tentu merupakan langkah yang strategis dalam rangka mengenalkan produk-produk hasil UMKM dari Kota Cimahi ke daerah-daerah lainnya di negeri ini, bahkan hingga ke mancanegara," tuturnya.
Dari jumlah usaha mikro yang tercatat, sebanyak 65% merupakan usaha kuliner atau makanan minuman. Hal ini juga perlu mendapat dukungan, misalnya dengan pelatihan packaging atau kemasan produk yang baik, sehingga menjadi daya tarik dan keunggulan produk yang dihasilkan.
"Atas dasar itulah, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan pada hari ini, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang pengelolaan website internet, dan sosial media sebagai upaya pemasaran produk para pelaku usaha umkm di Kota Cimahi," terangnya.
Ia berharap pelaku UMKM mampu memasarkan produknya secara online, dengan packaging atau kemasan yang menarik dan dapat menjadi produk unggulan di Kota Cimahi.***

Kegiatan Cimahi

Headline News