Pencarian :

Berita • Detail Berita

Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekolah Upaya Menekan Penularan Covid-19

2020-09-14 08:13:15

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi menggelar penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah di Kota Cimahi. Hal itu sebagai upaya pencegahan penularan corona virus disease (covid-19) di lingkungan pendidikan.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, sterilisasi sekolah menjadi upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan pendidikan. Hal itu merujuk temuan kasus positif covid-19 di kalangan guru yang segera ditindaklanjuti.
"Setelah muncul kasus 13 orang guru positif, sterilisasi sekolah kita lakukan agar memutus penularan virus," ujarnya.
Menurut walikota, selama masa sterilisasi berlangsung guru tidak diperkenankan beraktifitas di sekolah. "Tenaga pendidik work from home (WFH) dulu sambil sekolah disterilkan. Sampai situasi memungkinkan," katanya.
Dia menilai, terdapat hikmah pada temuan kasus positif covid-19 di kalangan guru. "Dari kasus guru positif covid-19 ini menjadi pelajaran buat kita, bahwa virus bisa menyerang siapa saja termasuk guru. Makanya kita terus edukasi sosialisasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimanapun berada dan jangan lengah," jelasnya.
Kondisi para guru yang terkonfirmasi positif covid-19 dalam penanganan si RSUD Cibabat maupun di BPSDM Jabar. "Pelaksanaan swab tes massif  bagi guru terus berlangsung, semoga tidak ada penambahan kasus positif lagi," tuturnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News