Pencarian :

Berita • Detail Berita

Tingkatkan PHBS Lingkungan Untuk Cegah Paparan Covid-19

2020-09-14 08:14:51

CIMAHI.-Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu bisa meningkatkan kesehatan lingkungan sekaligus upaya mencegah paparan corona virus disease (Covid-19).
Seperti yang dilakukan Walikota saat memimpin kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di kawasan Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. Sambil kerja bakti bersihkan lingkungan, walikota juga melakukan sidak dan masih ditemukan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.
"Kita ingin lingkungan di sekitar pasar bersih untuk menghindari penyakit dan juga virus korona," ujarnya.
Menurut walikota, kegiatan Jumsih harus dilaksanakan di berbagai wilayah di Kota Cimahi. "Masyarakat perlu membersihkan wilayahnya dan memperhatikan pentingnya PHBS dan melaksanakan protokol kesehatan," bebernya.
Ia pun berharap, masyarakat bisa menerapkan PHBS dalam menghadapi Covid-19. "Salah satunya adalah bersih lingkungan dari sampah misalnya," ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Ajay juga sosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan serta membagi-bagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.
"Terus bewarakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19, salah satunya menggunakan masker. Bukan hanya untuk sendiri, tapi berkaitan satu sama lainnya. Bagaimana kita memberitahukan masyarakat, mengedukasi masyarakat tapi sambil memberi sarananya, makanya kita bagikan vitamin juga," sebutnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News