Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pembinaan dan Intervensi Kelurahan Aman Covid-19 Dukung Penanggulangan Penularan Covid-19 Lewat Partisipasi Masyarakat di Wilayah

2020-10-12 07:58:14

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi mendorong inovasi tiap wilayah dalam  meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19. Dengan demikian, hal itu mendukung program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 lewat partisipasi masyarakat.
Hal itu merupakan dasar program Intervensi Kelurahan Aman Covid-19 yang digelar Pemkot Cimahi. Pembinaan kegiatan yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi berlangsung di seluruh kelurahan di Kota Cimahi yang dilaksanakan 5-9 Oktober 2020.
“Saya tidak akan bosan-bosannya mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kewaspadaan terhadap Covid-19. Makanya kita roadshow ke semua kelurahan melalui kegiatan Pembinaan Intervensi Kelurahan Sehat Siaga Aman Covid-19 ini,” ujar Wali Kota Cimahi Ajay M.Priatna.
Menurut walikota, pihaknya berharap perangkat kecamatan dan kelurahan selaku pembina wilayah agar dapat memberikan dukungan penuh dengan melakukan pembinaan dan fasilitasi melalui kegiatan pembinaan dan intervensi kelurahan siaga sehat Covid-19. 
"Khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker di setiap kegiatan, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir setiap setelah berkegiatan, menjaga jarak fisik, dan meningkatkan imunitas melalui gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat," imbuhnya.
Demikian halnya untuk unsur masyarakat, walikota berpesan agar turut serta secara aktif menaati himbauan pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.
“Kepada masyarakat Kota Cimahi khususnya, sebaiknya jangan bepergian keluar kota dulu, apalagi yang sudah identik dengan zona yang merah. Kalaupun harus bepergian, terapkan protokol kesehatan secara disiplin. Yang kita khawatirkan, kasus klaster keluarga juga muncul di Kota Cimahi. Maka anggota keluarga yang beraktivitas di luar ruangan apalagi yang harus bertemu orang banyak hatus hati-hatu dan menjaga diri agar keluarga tidak terpapar covid-19," tuturnya.

Kegiatan Cimahi

Headline News