Pencarian :

Berita • Detail Berita

Pemkot Cimahi Tingkatkan Pengawasan dan Pemeliharaan Drainase

2020-10-28 17:51:24

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan terhadap saluran drainase di Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan masyarakat dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
"Musibah merupakan takdir Allah karena tidak ada yang menginginkannya. Oleh karena itu kami langsung melakukan rapat dinas tenis membahas kejadian tersebut serta upaya antisipasi agar kejadian itu tidak terulang kembali," ungkap Walikota Cimahi Ajay M. Priatna.
Menurut walikota, saluran drainase tempat kejadian korban terperosok hingga terseret arus air langsung diperbaiki dan ditingkatkan pengamanannya. "Hampir semua gorong-gorong yang ada di kota Cimahi ada tutupnya. Namun kejadian kemarin merupakan force majeur," ucapnya.
Walikota menyebutkan, masalah drainase kini menjadi prioritas bagi Pemerintah Kota Cimahi. "Kita lakukan pembersihan dan perbaikan gorong-gorong, agar saat hujan turun air bisa masuk ke saluran sehingga tidak menggenang di badan jalan," imbuhnya.
Kepala Bidang Bina Marga pada DPKP Kota Cimahi Wilman Sugiansyah menambahkan, pihaknya rutin melakukan pemeliharaan dan pengawasan drainase sekaligus dengan jalan. "Kita ada pemeliharaan rutin. Bila kondisi jalan rusak (dan drainase) langsung kita perbaiki," pungkasnya.***

Kegiatan Cimahi

Headline News