Pencarian :

Berita • Detail Berita

Perluasan Bangunan Puskesmas Cigugur Tengah Diharapkan Mendorong Peningkatan Pelayanan Masyarakat

2020-11-20 14:38:05

CIMAHI.-Walikota Cimahi Ajay M. Priatna meresmikan perluasan bangunan Puskesmas Cigugur Tengah di Jalan Cigugur Tengah Kota Cimahi.  Perluasan puskesmas tersebut diharapkan memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat maupun tenaga kesehatan.
"Dengan perluasan bangunan ini diharapkan pelayanan sedikit lebih nyaman dan bisa lebih meningkat," ujarnya.

Bangunan tersebut terdiri dari dua lantai, dilengkapi berbagai fasilitas pelayanan termasuk ruang khusus pemeriksaan gigi.
Ajay menekankan protokol kesehatan di puskesmas tetap disiplin diterapkan. "Sudah keharusan, karena warga yang datang kesini semua bermasalah dengan kesehatannya. Jangan sampai di puskesmas jadi tempat penularan penyakit," ungkapnya.
Selain itu, kondisi pandemi covid-19 mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat ke puskesmas. "Seperti di Puskesmas Cigugur Tengah yang melayani 2 kelurahan yaitu Cigugur Tengah dan Baros, pada normalnya pasien mencapai 200 orang perhari. Saat ini turun hingga setengahnya, mudah-mudahan mereka memang dalam kondisi sehat," jelasnya.
Pihaknya berharap jajaran puskesmas lebih meningkatkan upaya menekan kasus covid-19 di wilayah masing-masing. "Ditekankan agar lebih berupaya lagi menangani kasus covid, seperti di Cigugur ini penduduknya padat dan jumlah konfirmasi aktifnya masih cukup banyak," tandasnya.***


Kegiatan Cimahi

Headline News