Loading...

Peluang Bisnis Menarik yang Dapat Dilakukan dari Handphone

Administrator 22 Agustus 2018 4566 kali dilihat
Bagikan:
Peluang Bisnis Menarik yang Dapat Dilakukan dari Handphone
Di zaman yang serba modern dan canggih, mempunyai handphone sudah tidak aneh lagi. Hampir semua orang memiliki telepon genggam yang didalamnya ada berbagai fitur canggih. Selain sebagai alat komunikasi, HP juga dapat dimanfaatkan untuk mencari penghasilan. Beragam peluang bisnis dapat dilakukan dari HP tanpa harus ke luar rumah. Kita sering menyebutnya dengan bisnis online.

Lantas, apa saja peluang bisnis yang dapat dilakukan dari sebuah handphone tanpa harus beranjak dari tempat duduk? Mari kita simak.

1. Berjualan Pulsa dan Token Listrik
Keberadaan HP yang semakin menjamur dan sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok tentu tidak dapat dilepaskan dari kebutuhan akan pulsa dan paket internet. Fakta ini menunjukkan, berjualan pulsa merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Anda bisa meanfaatkan HP untuk berjualan pulsa yang banyak dibutuhkan orang. Selain pulsa, Anda juga dapat menjual token listrik yang saat ini dibutuhkan oleh hampir setiap rumah.

2. Berjulan Produk atau Jasa secara Online
Berjualan online sudah banyak menjamur di zaman sekarang, baik menjual barang maupun sebagai penyedia jasa, seperti service barang elektronik, montir, dan sebagainya. Berjualan barang atau menawarkan jasa dapat juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) seperti Instagram dan Facebook atau di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Semuanya dapat dilakukan dari handphone.

3. Membuat Website atau Blog
Selain melalui media sosial, para pebisnis online juga banyak yang menjalankan usahanya melalui website maupun blog. Bahkan, keberadaan website seringkali menjadi tolok ukur kualitas sebuah bisnis online dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Namun, tidak semua pelaku bisnis dapat membuat website atau blog sendiri. Nah, peluang ini dapat dimanfaatkan bagi Anda yang mahir membuat website dan blog untuk menawarkan jasa pembuatan toko online. 

4. Menjadi Affiliate Marketing 
Dalam dunia bisnis online, jenis bisnis yang satu ini tergolong masih relatif baru, namun sangat potensial. Affiliate marketing adalah bisnis yang mengharuskan Anda untuk memasarkan dan mempromosikan produk orang lain. Anda akan mendapatkan pengahasilan setiap kali barang atau jasa yang ditawarkan laku terjual. Biasanya, orang yang berbisnis affiliate marketing menawarkan dagangannya lewat website dan blog. Jadi, jika tertarik untuk menekuni bisnis ini, kita dituntut untuk mahir dalam menggunakan website dan blog tersebut.

5. Menjadi Reseller
Saat ini, kata “reseller” pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Seiring menjamurnya bisnis online, istilah ini menjadi sangat akrab di telinga kebanyakan orang. Reseller adalah orang yang menjual produk orang lain. Sebagai reseller, Anda akan mendapatkan penghasilan dari keuntungan penjualan produk itu sendiri atau dari komisi. Besarnya keuntungan atau komisi yang diperoleh reseller ditetapkan berdasarkan atas kesepakatan bersama.

6. Menjadi Penulis Artikel
Banyak website atau blog yang mulai populer, tetapi pemiliknya tidak sempat untuk menulis dan mengembangkan website maupun blognya sendiri. Untuk mengatasinya, mereka akan mencari jasa seorang penulis artikel untuk membantu mengisi website ataupun blognya tersebut. Bagi yang hobi menulis, tentu saja ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan penghasilan dari dunia internet dengan penghasilan yang cukup menggiurkan. Jangan khawatir jika tak memiliki laptop karena menulis artikel dapat dapat dilakukan dari ponsel Anda. 

Itulah peluang bisnis sederhana yang dapat kita lakukan hanya dengan bermodalkan sebuah telepon seluler. Bagaimana, Anda tertarik? Anda bisa memilih sesuai kemampuan yang dimiliki. Selamat berbisnis! (AH)

image source: https://www.kisspng.com/png-mobile-payment-mobile-phones-business-handphone-756814/