Loading...

Berbelanja yang Produktif

Administrator 23 Agustus 2018 702 kali dilihat
Bagikan:
Berbelanja yang Produktif
Aktivitas yang paling menyenangkan bagi perempuan salah satunya adalah berbelanja. Bahkan, acap kali kaum Hawa ini dikatakan sebagai mahluk boros karena hobi berbelanjanya. Padahal, tidak semua perempuan melakukan hal tersebut. Saat ini, hobi berbelanja tidak selalu  menjadi pemborosan, malah bisa menghasilkan profit yang menarik. 

Pernahkah mendengar kisah seorang wanita kelas atas yang sangat gila belanja? Ya, beliau diberi julukan Miss Jinjing saking dahsyatnya hobi belanjanya itu. Akan tetapi, gila belanjanya itu akhirnya menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Kebetulan, dia suka bepergian ke luar negeri, sehingga pengetahuannya tentang wisata belanja sering menjadi andalan teman-temannya menitip untuk dibelikan barang-barang yang bagus tanpa harus lelah berkeliling. 

Bisnis yang dijalankan Miss Jinjing sejak lama tersebut sekarang ini dikenal dengan bisnis jastip alias jasa titip. Jasa titip ini sangat membantu para konsumen yang ingin berbelanja, tetapi tidak memiliki banyak waktu. Peluang bisnis ini masih sangat terbuka lebar karena belum banyak yang melakukannya. Jika Anda memiliki hobi berbelanja, tidak ada salahnya hobi tersebut dialihkan menjadi lahan yang menghasilkan. 

Berikut beberapa keuntungan berbisnis jastip:

1. Tanpa Modal
Bisnis ini hampir tidak perlu modal untuk memulainya. Para konsumen harus mengirimkan sejumlah uang terlebih dahulu sesuai pesanan barang yang diinginkannya ditambah sedikit upah jastip dengan besaran yang ditentukan oleh si pebisnis jastip yang disesuaikan dengan harga barang. Biasanya, semakin mahal harga barang tersebut, upah jastip juga mengikutinya. Disarankan tidak terlalu besar juga memberikan tarif upah jasa titip agar para calon konsumen tidak merasa keberatan. 

2. Refreshing yang Dibayar
Keuntungan lain dari bisnis ini adalah Anda seperti melakukan refreshing yang dibayar. Anda bisa berbelanja sesuai keinginan dari keuntungan jasa titip tersebut tanpa khawatir kantong jebol karena kehabisan uang. Keliling berbagai mal untuk berburu diskon atau ke grosir-grosir berbagai kebutuhan sehari-hari para ibu rumah tangga tentunya menjadi kegiatan refreshing yang menyenangkan. Selain itu, pengalaman dan wawasan Anda dalm pengetahuan berbagai barang yang banyak dibutuhkan masyarakat semakin bertambah. 

3. Menambah Pertemanan
Membuka layanan jastip bisa Anda lakukan dengan perantara media sosial. Pekerjaan yang menyenangkan ini hanya membutuhkan kemampuan mengirimkan foto-foto produk yang saat itu Anda singgahi di berbagai mal atau pusat grosir. Agar konsumen Anda semakin banyak, tentunya menjalin pertemanan yang luas harus dilakukan. Dengan banyak menjalin pertemanan, pengalaman Anda dalam menghadapi berbagai karakter orang juga akan bertambah. Tentunya ini adalah tantangan yang menyenangkan jika kita bisa menangani keunikan karakter konsumen sehingga mereka betah menjadi pelanggan kita.

4. Free Financial
Poin inilah yang paling menyenangkan karena Anda sendiri yang menentukan berapa banyak omzet yang diinginkan setiap bulannya. Selain bebas keuangan, juga bebas waktu, karena pekerjaan ini Anda sendiri yang menentukan jadwalnya. Akan tetapi, walaupun memiliki kebebasan waktu, Anda harus memiliki jadwal tetap untuk berburu barang-barang titipan para konsumen. Selain itu, jadwalkan juga untuk berburu barang-barang baru yang mungkin saat itu sedang tren dan dibutuhkan banyak orang. Banyak yang sudah meraih keuntungan puluhan juta rupiah tiap bulannya dengan berbisnis ini. Asyik sekali, bukan?

5. Belajar Mengelola Keuangan
Dengan membuka bisnis ini, pengetahuan Anda dalam mengelola keuangan menjadi bertambah. Mungkin, biasanya Anda kurang rapi dalam mengatur pengeluaran dan pemasukan. Kali ini, dengan menjalankan bisnis tersebut, mau tak mau Anda harus mampu menjadi manajer keuangan yang baik.

Nah, bagaimana, tertarik untuk ikut terjun di bisnis jastip? (AH)

image source: https://static1.squarespace.com/static/529fc0c0e4b088b079c3fb6d/t/56d262882eeb811f87e855f8/1456628374598/?format=750w