Loading...

Kota Cimahi Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 19 Juni 2023 2041 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemerintah Daerah Kota Cimahi merotasi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Pj, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana sesuai dengan pendelegasian wewenang dari Pj. Wali Kota Cimahi yang sedang menjalankan cuti ibadah haji bertempat di Aula Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jum,at (16/06).

Rotasi mutasi pejabat eselon II ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan prosedur yang telah dilalui, yaitu rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan izin dari Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3/3131/sj tanggal 14 Juni hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang mana masa berlaku pertimbangan teknis mutasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sampai 26 juni 2023.

Kepada Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang baru saja dilantik,  dalam sambutannya Maria  menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar dapat meningkatkan kapasitas SDM aparatur dan menciptakan lingkungan yang kondusif di unit kerjanya masing-masing sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerjanya.

 “segera berorientasi  dalam waktu yang singkat, pelajari anggaran yang dikelola oleh unit masing-masing, gunakan aksesibilitas untuk inovasi dan kreativitas dalam kegiatan” pesannya.

Maria mengingatkan bahwa sebagai abdi negara dan abdi masyarakat haruslah berpegang teguh pada satu prinsip bahwa mutasi dan/atau rotasi jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi, dan menjadikan momen ini sebagai wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional dan melayani.

Lebih lanjut kepada awak media Maria menjelaskan bahwa rotasi pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memenuhi  tuntutan kebutuhan organisasi.   

proses mutasi/rotasi jabatan ini merupakan proses mutasi/rotasi biasa yang memang sudah dipersiapkan dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi, dan untuk selanjutnya setelah jelas posisi mana yang masih kosong akan dilakukan open bidding/seleksi terbuka, hal ini disebabkan karena ada beberapa kepala dinas yang belum bisa di rotasi/mutasi karena belum genap 2 tahun menjabat di posisi sebelumnya”pungkas Maria.

Berikut daftar nama Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang mengalami rotasi jabatan :

NO

NAMA

JABATAN LAMA

JABATAN BARU

1

drg. CHANIFAH LISTYARINI, M.H.M

Kepala Badan

Pengelola Keuangan

dan Aset Daerah

Kota Cimah

Kepala Dinas

Lingkungan Hidup Kota

Cimahi

2

HARJONO, S.Pd., M.M.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi

Kepala Badan

Pengelola Keuangan

dan Aset Daerah

Kota Cimah

3

DADAN DARMAWAN, S.Sos., M.Si.

Kepala Dinas

Perdagangan Koperasi,

Usaha Kecil dan

Menengah dan

Perindustrian Kota

Cimahi

Kepala Dinas

Penanaman Modal dan

Pelayanan Terpadu Satu

Pintu Kota Cimahi

4

Dra. HELLA HAERANI

Kepala Dinas

Penanaman Modal dan

Pelayanan Terpadu Satu

Pintu Kota Cimahi

Kepala Dinas

Perdagangan Koperasi,

Usaha Kecil dan

Menengah dan

Perindustrian Kota

Cimahi