Loading...

Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023 Di Kota Cimahi Berlangsung Damai

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 31 Desember 2023 764 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi beserta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cimahi Arif Raharjo dan perwakilan Forkopimda Kota Cimahi meninjau langsung pelaksanaan ibadah Malam Natal di sejumlah Gereja di Kota Cimahi,

Gereja Pasundan merupakan titik monitoring pertama yang ditinjau oleh Dicky beserta rombongan. Sementara titik monitoring lainnya adalah Gereja St. Ignatius, Gereja St. Agustinus dan terakhir Gereja HKBP.

Dicky mengungkapkan kegiatan peninjauan Perayaan ibadah Malam Natal ini adalah untuk memastikan kelancaran Perayaan Malam Natal di Kota Cimahi, “Kegiatan ini juga merupakan wujud persatuan dan kesatuan atas kemajemukan yang ada di Kota Cimahi, selain untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Malam Natal dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan damai sehingga Umat Nasrani dapat merayakannya dengan penuh sukacita dan kebahagiaan,” tuturnya. 

Menurut Dicky, dengan adanya roadshow ini akan mempererat persatuan antar umat beragama di Kota Cimahi karena walaupun dengan adanya keberagaman dan kemajemukan yang ada namun persatuan adalah hal yang harus tetap diutamakan. Ia pun memastikan pelaksanaan ibadah Malam Natal di Kota Cimahi berlangsung tertib, aman dan kondusif.

Terkait adanya himbauan perihal peningkatan kembali kasus positif Covid-19 Dicky menyampaikan pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Pusat. Namun demikian ia pun menyampaikan bahwa pihaknya telah siap siaga memonitoring bilamana ada hal-hal yang harus ditindaklanjuti.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan yang turut mendampingi Pj. Wali Kota menyampaikan harapannya akan kondusifitas di Kota Cimahi, “Cimahi dengan heterogenitasnya semoga selalu dapat saling bertoleransi dan menjaga kedamaian Kota Cimahi,” tandasnya.