Loading...

Lampaui Target Bulan Dana PMI, Kota Cimahi Berkomitmen Mendukung Berbagai Kegiatan Kemanusiaan

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 18 Januari 2024 2213 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi melalui Panitia Bulan Dana berhasil menghimpun dana sebesar Rp 347.561.180,- (Tiga Ratus Empat Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Enam Puluh Satu Ribu Seratus Delapan Puluh Rupiah) dalam kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2023. Raihan tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebesar 101,6 % dari target yaitu sebesar Rp 341.945.000,- (Tiga ratus empat puluh satu sembilan ratus empat puluh lima ribu rupiah).

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menerima secara langsung penyerahan hasil Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 dari Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2023 Yanuar Taufik yang acara penutupannya dirangkaikan dengan Apel Pagi ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi bertempat di lapangan Apel Pemkot Cimahi.

Yanuar Taufik selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 menyampaikan bahwa perolehan dana ini merupakan hasil pengumpulan dana dan kontribusi dari berbagai komponen masyarakat yang meliputi PNS, TNI/POLRI, perusahaan umum, bank, masyarakat, pasar, pertokoan, supermarket, mini market, rumah makan, restaurant, industri, dan lain lain yang dilakukan selama selama 75 hari terhitung mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 29 Desember 2023.

Gerakan bulan dana PMI Kota Cimahi bertujuan sebagai upaya pencarian dana yang hasilnya akan dipergunakan untuk mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab PMI.

Bulan Dana merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dalam rangka menghimpun, menggalang dana sumbangan, partisipasi instansi dan lembaga termasuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendukung pelayanan kemanusiaan kepalangmerahan.