Loading...

Ramadan 1445 Hijriah Pemkot Cimahi Kembali Gelar Doa Bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 30 Maret 2024 319 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Memuliakan Bulan Ramadan 1445 H, Pemerintah Daerah Kota Cimahi mengundang 150 orang anak yatim dan dhu'afa untuk berdo'a bersama sekaligus penyerahan santunan,

.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menuturkan bahwa kegiatan do'a bersama dengan anak-anak yatim, piatu juga dhua'fa ini merupakan wujud kecintaan serta kepedulian terhadap sesama. Menurutnya kepedulian terhadap anak yatim juga dhu'afa merupakan kewajiban bersama baik unsur pemerintah maupun unsur masyarakat yang mampu.

"Pemberian santunan bagi kaum dhua'fa, terutama anak yatim, merupakan wujud kepedulian dari pemerintah bagi masyarakatnya. Pemerintah Kota Cimahi harus menjadi rumah bagi semua golongan, tidak hanya bagi kalangan pemerintah tapi juga masyarakat, termasuk mereka yang tidak mampu," tuturnya.

Ia berpesan pada anak-anak yatim dan dhua'fa yang hadir untuk selalu bersemangat dan rajin belajar, "Tetap semangat dan giat dalam belajar, rajin beribadah agar kelak menjadi pempimpin yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia," Dicky berpesan.

Dengan anak-anak yang rajin belajar dan beribadah, Dicky berharap Kota Cimahi akan tumbuh menjadi kota yang maju namun tetap memegang teguh ajaran agama. Ia menyebutkan gambaran masyarakat Kota Cimahi yang agamis tercermin dari kehidupan masyarakat yang di dalamnya terdapat sumber daya manusia yang berkualitas, baik intelektual, emosional maupun spiritual yang terimplementasi pada sikap serta perilaku hidup sehari-hari yang dilandasi oleh aturan dan norma yang berlaku di masyarakat. Semua upaya ini bermuara pada terwujudnya kehidupan masyarakat yang sholeh atau Islami, yaitu kehidupan masyarakat yang sikap dan perilakunya terbingkai oleh ajaran, norma, aturan serta kaidah-kaidah agama.

"Kondisi seperti itu sudah barang tentu tidak dapat dicapai sekaligus, akan tetapi diperlukan adanya proses secara bertahap yang mengarah pada kondisi dimana masyarakat mampu melaksanakannya dengan penuh kesadaran dan keikhlasan," sebut Dicky.

Dicky berharap masyarakat Kota Cimahi dapat turut berpartisipasi aktif dalam membantu sesamanya yang membutuhkan agar kerukunan serta kepedulian sosial di Kota Cimahi tetap terjada. Ia pun berharap dengan diadakannya kegiatan-kegiatan sosial dapat mendorong lahirnya keshalehan sosial di masyarakat.***