Loading...

Provinsi Jawa Barat Gelar Kegiatan Teknologi Tepat Guna di Cimahi Techno Park : Memberikan Ruang Untuk Berekspresi dan Berinovasi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 29 Mei 2024 163 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Inovasi teknologi sejatinya diciptakan untuk mempermudah kehidupan. Karena itu, teknologi yang sesuai dan tepat guna harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Inovasi yang terus digali harus memiliki sasaran yang berdampak positif bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat. demikian dikatakan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang mengumumkan dan menyerahkan langsung penghargaan kepada pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Cimahi sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi bersama Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka acara gelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) ke X (sepuluh) Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, pada Selasa (28/05).

Momentum Gelar TTG merupakan untuk memperkaya dan terus mengaktualisasikan program Gerakan Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun tujuan lain dari gelaran ini ialah mendukung kemajuan teknologi di Jawa Barat, salah satunya di Kota Cimahi.

Pj. Wali Kota Cimahi berharap, kegiatan ini dapat memberikan ruang untuk berekspresi dan berinovasi bagi desa dan kelurahan di Jawa Barat termasuk Kota Cimahi.

Gelar TTG Tingkat Provinsi Jawa Barat ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari perwakilan pemerintah daerah, organisasi masyarakat, hingga pegiat teknologi dan inovasi dari seluruh Jawa Barat. Para peserta hadir dengan antusias untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam memajukan pembangunan khususnya di tingkat desa.

Dengan diresmikamnya Gelar TTG ke-X Provinsi Jawa Barat, diharapkan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.