Loading...

5 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Di Tahun 2018

Administrator 18 Maret 2018 327 kali dilihat
Bagikan:
5 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Di Tahun 2018
Perkembangan zaman yang sangat pesat membuat banyak perubahan, salah satunya pada masalah pekerjaan. Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, pekerjaan-pekerjaan baru pun bermunculan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan makin tergerusnya pekerjaan-pekerjaan lama yang semakin ditinggalkan. Contohnya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan bidang administratif yang telah digantikan oleh komputer.

Perkembangan zaman ini juga mengakibatkan terjadinya perubahan permintaan tenaga kerja. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Di antara pekerjaan yang paling dibutuhkan di tahun 2018 adalah: 

Ahli Biomedis
Ahli biomedis adalah orang yang memiliki keahlian dalam bidang biomedis. Di antara tugasnya adalah melakukan penelitian tentang sistem biologis makhluk hidup, meneliti material yang akan digunakan untuk sebuah produk, dan sebagainya.

Pekerjaan ini sangat dibutuhkan seiring dengan semakin bertambahnya populasi manusia, termasuk semakin beragamnya jenis penyakit yang muncul. Perkembangan yang pesat ini membuat dunia medis juga harus berlari kencang mengikuti perkembangan zaman. Untuk itulah tenaga serta keahlian seorang ahli biomedis diperlukan. 

Ahli Bedah 
Teknologi yang semakin canggih saat ini juga diimbangi dengan semakin berkembangnya penyakit yang menyerang manusia modern. Banyak penyakit baru yang bermunculan, yang dulu belum atau tidak banyak diderita. Untuk mengatasi persoalan kesehatan tersebut, dibutuhkan kehadiran para ahli di bidang kesehatan, termasuk kehadiran para ahli bedah.

Tentu saja, untuk menjadi seorang ahli bedah bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan kecerdasan di atas rata-rata serta biaya yang tidak sedikit. Namun, pekerjaan ini juga menjanjikan masa depan yang cerah.

Ahli Teknologi Informasi 
Kemajuan dunia Teknologi Informasi (TI) yang sangat pesat membuat lapangan kerja di dunia ini terbuka lebar. Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan dunia ini adalah programming, pengembangan software, analisis data, dan sebagainya.  

Dengan kemajuan yang pesat ini, perusahaan-perusahaan besar tentu membutuhkan tenaga TI untuk menjalankan, mengelola, merancang, bahkan menyempurnakan program komputer yang mereka miliki. Jika tidak, perusahaan-perusahaan ini akan tergilas oleh kemajuan zaman.
Konsultan Keuangan

Masalah keuangan semakin hari menjadi semakin penting. Latar belakang dan masalah keuangan yang dihadapi oleh perorangan maupun perusahaan semakin kompleks dan beragam. Fakta ini membuat pekerjaan sebagai konsultan keuangan semakin dibutuhkan.

Tugas dari seorang konsultan keuangan adalah membantu kliennya keluar dari  masalah keuangan.  Seorang konsultan keuangan akan bekerja dengan cara merancang dan membuat strategi  yang harus dilakukan agar tujuan keuangan klien tersebut tercapai. Selain itu, ia juga akan memberikan nasihat-nasihat terbaiknya terkait rencana keuangan jangka panjang.

Analis Pasar 
Perubahan zaman yang semakin cepat juga membawa dampak bagi sektor industri. Para pelaku industri harus bersaing ketat untuk bisa memenangkan pasar. Mereka membutuhkan para analis pasar yang bisa dan mampu memprediksi apa yang akan terjadi pada pasar di masa depan. 

Dengan mengetahui perilaku pasar, para pemilik industri dapat bekerja dengan cepat dan tepat guna untuk menghasilkan produk-produk yang selalu up to date,  laku, dan mendapat tempat  di pasaran. Dengan demikian, produksi akan terus berjalan dan berkembang dengan baik tanpa takut tergerus zaman karena tidak mampu bersaing.

Kemajuan teknologi memang selalu membawa dampak bagi kehidupan manusia. Ada yang mampu bertahan, ada juga yang tidak. Untuk itu, diperlukan kemampuan untuk bertahan hidup memenangkan persaingan dengan milyaran penduduk bumi lainnya. Sudah siapkah Anda bersaing di tahun ini dan tahun-tahun mendatang?  (AH)