Loading...

Tempat Ngabuburit Bersama Keluarga dan Teman di Kota Cimahi

Administrator 29 Mei 2018 1289 kali dilihat
Bagikan:
Tempat Ngabuburit Bersama Keluarga dan Teman di Kota Cimahi
Bulan puasa adalah bulan yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia khususnya yang beragama islam, begitupun dengan masyarakat Kota Cimahi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Kebanyakan masyarakat yaitu mulai dari anak-anak, remaja, orang tua ataupun keluarga melakukan kegiatan ngabuburit atau jalan-jalan sambil menunggu berbuka puasa.

Ngabuburit adalah kegiatan yang sering dilakukan masyarakat sebelum berbuka puasa. Banyak tempat – tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat ngabuburit atau menunggu sampai waktu berbuka puasa. Pada artikel kali ini admin akan memberitahukan tempat – tempat yang sering atau dapat digunakan masyarakat Kota Cimahi sebagai tempat ngabuburit atau tempat berkumpul untuk menunggu waktu berbuka puasa. Berikut adalah tempat ngabuburit di Kota Cimahi :

Alun – Alun Kota Cimahi
Alun – alun Kota Cimahi adalah pusat taman yang berada di Kota Cimahi. Banyak warga Kota Cimahi yang berdatangan ke alun-alun Kota Cimahi untuk menunggu berbuka puasa. Banyak permainan yang disediakan oleh warga setempat untuk anak-anak yang berkunjung. Banyak warga yang menjual berbagai makanan berbuka puasa atau tajil di taman Alun – Alun Kota Cimahi.

Taman Aspirasi
Taman Aspirasi berada di lingkungan DPRD Kota Cimahi. Taman aspirasi bisa untuk tempat bermain anak-anak, dan tempat ini juga bisa untuk mencari inspirasi serta memberikan aspirasi melalui box yang disediakan.

Masjid Agung Kota Cimahi
Masjid Agung adalah masjid utama yang ada di Kota Cimahi. Banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya ngabuburit dengan kegiatan religi sampai waktu berbuka puasa. Disini juga terdapat tajil gratis untuk warga yang shalat dan berkegiatan disini.

Taman Pemkot Cimahi
Taman ini terdapat didalam lingkungan pemkot Kota Cimahi lebih. Banyak warga Kota Cimahi yang berdiam diri dan menunggu ngabuburit disini.

Taman Aruman
Taman Aruman masih terbilang taman baru yang berada di Kota Cimahi. Taman Aruman berada di Jalan Aruman atau jalan pintas dari Jl. Pesantren yang memotong sampai ke Gunung Batu.

Lapangan Tembak Gunung Bohong
Lapangan tembak adalah fasilitas latihan menembak yang dimiliki oleh militer di Kota Cimahi, namun dari sore hari biasanya masyarakat banyak yang berdatangan ke lokasi ini untuk cuci mata atau mencari udara segar. Banyak warga yang ngabuburit sambal menunggu waktu buka puasa di lokasi ini. Banyak warga sekitar juga yang menjual berbagai makanan berbuka puasa atau takjil.

Lapangan Brigif
Lapangan brigif adalah salah satu fasilitas lapangan milik militer. Dekat dengan lapangan brigif terdapat danau buatan yang banyak dikunjungi warga. Banyak warga yang suka memancing di danau tersebut dan banyak juga yang berdiam di lokasi ini.

Taman Kartini
Taman Kartini adalah salah satu taman yang banyak dikunjungi oleh warga sekitar. Banyak aktifitas yang terjadi di taman tersebut salah satunya tempat kumpulnya komunitas yang ada di cimahi, tempat nongkrong pemuda cimahi, tempat berjualan dan lain-lain. Banyak warga Kota Cimahi yang menunggu waktu berbuka di lokasi ini.

Sekian artikel pembahasan mengenai tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi ngabuburit oleh warga Kota Cimahi. Semoga dengan artikel ini dapat membantu warga Kota Cimahi dalam mencari lokasi ngabuburit sambal menunggu waktu berbuka puasa. (IM)

image source: https://i.ytimg.com/vi/fuASqRZl92M/maxresdefault.jpg