Loading...

7 Aplikasi Penting untuk Berbisnis

Administrator 27 Juni 2018 462 kali dilihat
Bagikan:
7 Aplikasi Penting untuk Berbisnis
Pada zaman serba digital seperti sekarang ini, penggunaan gawai meningkat pesat. Bukan hanya untuk berbisnis, bahkan untuk kehidupan sehari-hari pun gawai hadir untuk memudahkan banyak aktivitas.

Bagi para pebisnis, pemanfaatan waktu seefisien mungkin sangat diperlukan. Jika tidak, bisa dibayangkan berapa banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan. Dampaknya, bisnis tidak akan berjalan dengan lancar, bahkan cenderung amburadul.

Namun, gawai saja tidak cukup untuk membantu Anda. Ada aplikasi yang harus di-install dulu agar gawai bisa bekerja secara maksimal. Dalam hal ini, pemilihan gawai dengan spesifikasi yang bagus harus menjadi pilihan agar aplikasi yang diperlukan nanti dapat bekerja dengan baik. 

Berikut 7 aplikasi penting yang digunakan untuk berbisnis.

Mobile Banking
Sebagai pebisnis, Anda tidak akan pernah lepas dari kegiatan perbankan seperti transfer, cek mutasi, pembayaran, dan lain sebagainya. Sudah menjadi rahasia umum, apabila kita melakukan hal tersebut langsung ke bank yang bersangkutan, banyak waktu yang akan terbuang, terutam karena harus mengantre. Apalagi transaksi tersebut dilakukan tidak sekali dua kali saja dalam sehari. Bayangkan, berapa banyak waktu yang habis untuk dipakai untuk pergi ke bank atau ATM. 

Aplikasi mobile banking ini memudahkan Anda melakukan transaksi di mana saja selama ada jaringan internet. Jadi, Anda bisa melakukan aktivitas lainnya sambil melakukan transaki perbankan. Aplikasi ini cukup aman digunakan dan sudah dimiliki oleh kebanyakan bank besar yang ada di Indonesia. Anda tinggal masuk ke aplikasi yang ada dan melakukan trasnsaksi perbankan dengan mudah dan cepat.

Skype
Berkomunikasi dengan karyawan atau rekan bisnis Anda kini lebih mudah dengan aplikasi Skype. Jarak tidak akan lagi menjadi masalah utama dalam berkomunikasi. Cukup gunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi via chat atau bahkan video call. Dengan ini, waktu dan biaya transportasi pun bisa dipangkas banyak karena Anda bisa tetap melakukan komunikasi tanpa harus beranjak dari kantor nyaman Anda. 

Microsoft Office
Laporan dan dokumen adalah makanan sehari-hari para pebisnis. Agar bisnis berjalan dengan baik, pencatatan bisnis pun harus baik. Normalnya,semua pencatatan ini dibuat dan disimpan di laptop. Namun, untuk membawa laptop kemana-mana tentu cukup merepotkan, bukan? 
Kini, Anda tinggal mengunduh aplikasi Microsoft yang terdiri dari Word, Excel, dan Power Point, dan … voila! Semua laporan dan dokumen yang ada di laptop bisa dibuka dan dikerjakan dari gawai saja. Sangat memudahkan, ya.

Evernote
Ide dan inovasi bisa muncul di mana saja, ketika sedang bekerja, makan, kumpul dengan teman, dan lainnya. Pada setiap kesempatan tersebut, ada kalanya kita lupa tidak membawa buku catatan. Padahal, kadang ide bisa mudah hilang jika tidak dicatat. Di sinilah Evernote berfungsi, yaitu untuk menuliskan ide-ide, bahkan untuk menyimpan artikel-artikel penting yang belum sempat dibaca.

LinkedIn
Sebagai jejaring yang lebih dikenal untuk para pebisnis profesional, LinkedIn memiliki banyak fitur yang diperlukan untuk meningkatkan jaringan Anda. Di aplikasi ini, Anda dapat berhubungan dengan beberapa kelompok belajar sekaligus belajar tentang inovasi-inovasi baru serta praktik industri. Bagi Anda yang mencari pekerjaan, LinkedIn juga bisa digunakan dengan melamar pekerjaan langsung.

Basecamp
Aplikasi ini memungkinkan semua anggota suatu proyek untuk bekerja sama di manapun mereka berada. Diskusi dan pengambilan keputusan bisa dilakukan di platform ini. Selain itu, list dan dokumen bisa dibagi ke semua orang secara langsung. 

Pocket
Aplikasi ini bisa digunakan untuk menyimpan video dan halaman web dalam jumlah banyak. Hebatnya lagi, file yang tersimpan disini bisa diakses secara offline.

Nah, dari 7 aplikasi ini, mana yang sudah Anda pakai? (AH)

image source: http://gridstarcenter.org/gallery/essential-software-tools-for-business-success-pictures/dynamic/Essential-Software-Tools-for-Business-Success-Picture.jpg-nggid03114-ngg0dyn-480x360x100-00f0w010c010r110f110r010t010.jpg