Loading...

7 Olahraga Ekstrem yang Disukai Cowok, Namun Cewek Juga Ada yang Menyukainya

Administrator 10 Agustus 2018 4305 kali dilihat
Bagikan:
7 Olahraga Ekstrem yang Disukai Cowok, Namun Cewek Juga Ada yang Menyukainya
Olahraga yang memacu adrenalin biasanya paling disukai oleh cowok. Namun, saat ini ada juga cewek yang menyukai olahraga ekstrem yang biasa dilakukan oleh cowok. Diperlukan nyali yang besar dalam melakukan olahraga cowok ini. Olahraga tersebut adalah:

1. Freestyle Motocross
Freestyle motocross berbeda dengan mengendarai sepeda motor biasa. Perlu keterampilan khusus mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dan melewati tanjakan tinggi. Sambil tetap duduk di atas motor, pengendara harus melakukan freestyle di atas udara dan kembali dengan tetap duduk di motor. 

Emma McFerran merupakan cewek pertama yang menekuni olah raga ini. Selain itu, ada juga wanita yang menyukai olahraga ini, seperti Sara Price, Vicki Golden, Tarah Gieger, dan Kiara Fontanesi.

2. Wingsuit Flying
Olahraga ini mengharuskan kita terbang dari ketinggian dengan menggunakan baju seperti sayap di bagian lengan dan di antara kaki, yang akan mengembang seperti kadal. Dua sayap itulah yang mengendalikan saat terbang hingga Anda akan merasakan sensasi seekor burung yang sedang terbang. Anda akan terbang melamban ketika melebarkan sayap. Sebaliknya, ketika dipersempit, Anda akan semakin cepat jatuh menuju ke bawah. Ellen Brennan yang berasal dari Amerika Serikat pernah mencoba olahraga ini.

3. Bungee Jumping
Olahraga ini perlu keberanian yang tinggi. Kaki diikat dengan tali lastic pada sebuah pegangan dan menggantung, harus melompat dari tempat dengan ketinggian beberapa ratus meter. Ketika akan melompat tali direnggangkan dan kamu akan terlontar kembali saat tali jadi pendek dalam keadaan terbalik, naik dan turun sampai bawah. 

Olahraga ini dilakukan di alam terbuka dan bisa juga di dalam gedung dan sebenarnya sangat berbahaya bagi wanita. Cewek yang pernah mencoba olahraga ini adalah Kleyo De Abreu dan ia meninggal secara tragis saat melompat. Demikian juga Vera Mol yang tewas setelah salah memahami instruksi dari si instruktur. Vera mengira instrukturnya mengatakan “now jump” (sekarang melompat), padahal yang diucapkan adalah “no jump” (jangan melompat).

4. Rock Climbing
Olahraga ini dilakukan di alam terbuka, memerlukan pesiapan mental dan fisik yang prima. Kekuatan kita akan diuji, seperti memanjat, daya tahan, kelincahan, dan keseimbangan. Medan untuk memanjat menggunakan tebing bebatuan tinggi, curam, licin, dan berbahaya. Cewek yang menyukai olah raga ini adalah Heather Weidner, Sasha DiGiulian, Emily Harrington, Pamela Shanti Pack, Ashima Shiraishi, Margo Hayes. 

5. Base Jumping
Olah raga base jumping mengharuskan kita terjun bebas tanpa membuka parasut dulu. Parasut baru bisa dibuka setelah melombat dari tempat yang disebut base. Agar pendaratan bisa dilakukan dengan aman, parasut harus membentang sempurna. Cewek yang pernah berani melakukan olahraga ini adalah Lottie Aston dan  Clair Marie.

6. Bull Riding
Pada olahraga ini, Anda diharuskan duduk di atas punggung banteng yang akan berusaha melontarkan tubuh Anda. Risiko yang dihadapi cukup berat, seperti terinjak banteng dan patah tulang, jika tidak bisa bertahan. Maggie Parker merupakan seorang bull rider profesional cewek pertama.

7. Surfing
Peselancar duduk di atas papan dan mengemudikannya ke arah yang diinginkannya. Perlu ombak yang besar untuk dapat berselancar. Peselancar cewek dari Amerika Serikat bernama Bethany Hamilton, ketika kecil kehilangan satu tangan karena dimakan hiu. Namun, dia berhasil mendapat beberapa kemenangan.

Untuk melakukan olahraga ekstrem, Anda harus dilatih oleh instruktur yang bepengalaman dan mempunyai pengetahuan tentang olahraga yang akan dipilih, Juga perlengkapan yang sangat dibutuhkan. Berani mencoba? (AH)

image source: https://i.pinimg.com/originals/e9/76/3c/e9763c92c28ea98d1cde46495a9f2520.jpg