Loading...

Tips Lunturkan Lemak dengan Diet Air Putih yang Aman

Administrator 15 Agustus 2018 15738 kali dilihat
Bagikan:
Tips Lunturkan Lemak dengan Diet Air Putih yang Aman
Lemak yang menumpuk di dalam tubuh sangat mengganggu penampilan. Selain itu, banyaknya timbunan lemak juga dapat mendatangkan gangguan pada kesehatan. Banyak sekali tips-tips melunturkan lemak untuk menurunkan berat badan. Salah satunya yang cukup popular adalah dengan cara diet air putih. 

Tahukah Anda, tidak semua diet air putih aman untuk kesehatan. Diet air putih yang dilakukan dengan cara yang kurang tepat justru dapat berakibat fatal. Bahkan, banyak ahli kesehatan mengatakan, tubuh langsing karena diet yang tidak benar tidak akan bertahan lama. Jika Anda ingin mencoba diet air putih yang aman, lakukan tips-tips berikut ini.

• Jangan Hanya Minum Air Putih
Meskipun namanya diet air putih, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi makanan atau minuman apa pun selain air putih. Justru jika hanya air putih yang masuk ke dalam tubuh, hal ini bisa membahayakan kesehatan Anda. Tubuh yang kekurangan protein, karbohidrat, lemak esensial, vitamin, dan mineral dapat mengalami penurungan tingkat metabolisme. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus dalam jangka waktu lama, Anda akan merasa lemas, pusing, kurang konsentrasi, bahkan pingsan. 

Lalu, bagaimana sebaiknya? Kombinasikan diet air putih Anda dengan asupan makanan yang sehat dan seimbang. Jangan lupa, lakukan olahraga secara rutin agar diet yang Anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan.

• Tes Lapar dengan Segelas Air Putih
Mungkin banyak yang belum tahu, rasa lapar tidak selalu berarti tubuh membutuhkan makanan, lho. Jadi, saat Anda merasa lapar, sebaiknya jangan langsung makan makanan berat seperti nasi, roti, dan lain-lain. Lakukan tes terlebih dahulu untuk memastikan apakah lapar tersebut asli atau palsu dengan menggunakan segelas air putih. 

Untuk melakukan tes ini, minumlah segelas air putih, kemudian tunggulah selama sepuluh menit. Jika masih terasa lapar, berarti yang Anda rasakan itu adalah lapar asli. Anda boleh makan secukupnya, jangan sampai terlalu kenyang. Sebaliknya, jika rasa lapar hilang, itu artinya Anda hanya merasakan lapar palsu.

• Selalu Bawa Air Putih Saat beraktivitas di Luar
Jangan lupa membawa air putih ke mana pun Anda pergi. Baik itu saat pergi kerja, berolahraga, atau bahkan saat makan di luar sekalipun. Hal ini akan sangat membantu Anda supaya tidak tergoda untuk membeli minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti sirop atau soda. Seperti kita ketahui, minuman dengan kadar gula tinggi adalah penyebab utama naiknya berat badan.

• Jangan Minum Air Putih dalam Jumlah Banyak Sekaligus
Meskipun kita disarankan minum minimal delapan gelas air putih per hari, bukan berarti kita minum sekaligus. Aturlah dan buatlah jadwal minum air putih, misalnya sesaat setelah bangun tidur, sebelum makan, setelah makan, di antara jeda aktivitas, dan lain sebagainya.

• Gunakan Infused Water untuk Detoksifikasi
Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda, cobalah minum infused water. Selain membantu melunturkan lemak, infused water juga dapat membuang racun-racun yang mengendap dalam tubuh dan memberikan efek menyegarkan. 

Cara membuat infused water mudah sekali. Anda tinggal mencampurkan potongan buah atau sayur ke dalam air minum. Buah atau sayur yang sering digunakan adalah lemon, jeruk nipis, mint, mentimun, stroberi, dan lain-lain. Pilih saja mana yang Anda suka.

Memiliki tubuh langsing memang penting, tetapi tubuh sehat adalah yang paling utama. Jangan terjebak dengan diet yang berbahaya, ya. (AH)

image source: http://cdn2-www.mandatory.com/assets/uploads/2017/02/water-diet.jpg