Loading...

Rahasia Murah Rezeki dalam Mencapai Kebahagiaan

Administrator 16 Agustus 2018 97941 kali dilihat
Bagikan:
Rahasia Murah Rezeki dalam Mencapai Kebahagiaan
Dalam menjalani hidup di dunia fana ini, tentu saja setiap insan menginginkan rezeki berlimpah dan penuh kebahagiaan. Orang berlomba untuk mencapai itu semua agar disebut banyak rezeki atau orang kaya. Padahal rejeki itu tidak harus berupa harta, kemewahan, atau jabatan. Mempunyai keluarga yang harmonis, anak-anak yang sehat dan cerdas, serta akal pikiran yang sehat juga merupakan rezeki.

Kebahagiaan yang nyata dan dapat kita rasakan merupakan harta terbesar yang seharusnya kita kejar dan berusaha untuk meraihnya dalam hidup ini. Untuk mencapai kebahagiaan, kita perlu melakukan banyak hal-hal sebagai penunjang. Hal yang dilakukan untuk mencapai kebahagiaan itu antara lain:
    • Berpikir positf dan berbaik sangka
    • Membersihkan jiwa dengan cara mendekatkan diri selalu mengingat Allah Swt
    • Menanamkan mind set afirmasi positif (motivasi yang positif)

Cukup dengan melakukan tiga hal sederhana di atas secara konsisten, niscaya kebahagiaan akan menyelimuti hidup kita. Jika sudah bahagia, saatnya membuka kunci rahasia rezeki dan menjemputnya, karena rezeki tidak akan datang begitu saja dengan hanya bertopang dagu.

Lantas, apa saja kunci dalam meraih rejeki? Mari kita simak.

1. Berbaik Sangka kepada Allah Swt
Berbaik sangkalah kepada Dia Sang Pencipta Alam yang telah menganugerahkan rezeki kepada kita. Rezeki bisa berupa harta yang cukup, keluarga yang bahagia, jasmani yang sehat, sukses dalam berkarir, dan sebagainya. Jika kita berbaik sangka kepada Allah, hidup kita akan tenang dan jauh dari tekanan. 

2. Hilangkan Keraguan Bahwa Rezeki Berasal dari Allah
Setiap insan di dunia ini sudah mempunyai takaran atau jatah rezekinya masing-masing, tidak akan tertukar kepemilikannya. Allah telah menyediakan rezeki yang berlimpah, hanya saja, kita yang harus menjemputnya. Jangan ada keraguan atas rezeki yang tidak mencukupi untuk hidup kita. Bersyukur atas rezeki yang kita terima agar berkah dan diridai Allah.

3. Pupuk Rasa Percaya Diri Bahwa Rezeki Kita Selalu Baik 
Allah sudah menentukan rezeki yang harus kita terima. Rasa percaya diri dan usaha yang sungguh-sungguh dalam mendapatkannya akan membuat kita lebih produktif bekerja dalam menjemput rezeki. Kita harus memantaskan diri untuk memperoleh rezeki secara halal agar menjadi berkah, bukan harta yang banyak tetapi tidak berkah. Jangan sampai semua yang diterima justru membuat kita jauh dari Allah karena tidak mempercayai bahwa rezeki itu baik bagi kita.

4. Berdoa dan Bersyukur
Berdoa dan bersyukur merupakan kewajiban setiap insan. Rezeki datangnya dari Allah yang kadang tak terduga asalnya. Karena itu, berdoalah meminta rezeki yang baik agar penuh berkah. Berdoalah dengan  diiringi niat yang tulus, disertai keyakinan yang kuat, dan dalam waktu yang mustajab. Selain itu, kita juga perlu menghindari makanan yang tidak halal dan jangan lupa bersyukur.

5. Perlakukan Orang Terdekat dengan Mulia
Berbuat baik dan hormatlah kepada orang tua. Orang tua yang mengasihi dan rida kepada kita akan berdoa dengan ikhlas. Selain berbuat baik kepada orang tua, bagi yang sudah berkeluarga, mintalah kepada pasangan untuk mendoakan agar mendapat rezeki yang berkah. Jangan sering menyakiti atau bahkan menganiaya pasangan agar ia selalu mendoakan yang terbaik. Doa yang ikhlas dari orang tua dan pasangan insya Allah akan dikabulkan  oleh Allah Swt.

Itulah kelima kunci sederhana dalam meraih rezeki yang berlimpah dan penuh berkah. Semoga bermanfaat dan bisa sama-sama kita praktikkan. (AH)

image source: https://suaramuslim.net/carilah-rezeki-dengan-cara-yang-halal/