Loading...

ASN Pemkot Cimahi Mulai Terima Vaksinasi Booster Covid-19

Sadli 25 Januari 2022 1158 kali dilihat
Bagikan:
ASN Pemkot Cimahi Mulai Terima Vaksinasi Booster Covid-19

CIMAHI.-  Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi menerima suntikan vaksin dosis lanjutan atau booster di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi Kota Cimahi. Para ASN juga termasuk menjadi prioritas dalam pemberian vaksin booster untuk meningkatkan imun ditengah pelayanan masyarakat.
Pelaksanaan berlangsung mulai Kamis (20/1-2022) hingga Selasa (25/1/2022). Dilakukan pembagian jadwal untuk vaksin booster ASN tiap dinas termasuk jajaran guru. Sasaran vaksinasi booster adalah ASN yang sudah mendapat vaksin lengkap dosis 1 dan 2.

Rata-rata sasaran perhari mencapai 700 orang ASN. Untuk mendapat vaksin booster, ASN dipastikan sudah mendapat e-tiket dari aplikasi PeduliLindungi. Mereka pun menjalani skrining untuk memastikan layak mendapat vaksin booster.
Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksin booster bagi ASN Pemkot Cimahi dengan target sebanyak 3.200 orang.
"Targetnya 3.200 orang, termasuk esselon 2 juga. Untuk pelaksanaannya di Gedung B Pemkot Cimahi," katanya.
Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menegaskan, sebagai upaya mencegah terpapar Covid-19 terutama atas kemunculan varian Omicron maka semua masyarakat termasuk ASN harus menjalani vaksinasi. "Sebagai penekanan saya menghadapi varian omicron, semua harus segera mendapat vaksin untuk meningkatkan imun terhadap covid-19. Meski cakupan vaksinasi di CImahi sudah tinggi, namun bagi warga yang belum mendapat dosis vaksin agar segera divaksin. Seperti lansia, penderita komorbid yang kondisinya stabil, anak usia diatas 6 tahun, terutama segera booster bagi yang sudah dapat dosis lengkap termasuk ASN Pemkot Cimahi," katanya.***