Loading...

Forum Komunikasi Pelaku Industri Jadi Wadah Silaturahim Perusahaan Dan Pemerintah Kota Cimahi

Sadli 31 Januari 2022 718 kali dilihat
Bagikan:
Forum Komunikasi Pelaku Industri Jadi Wadah Silaturahim Perusahaan Dan Pemerintah Kota Cimahi

CIMAHI.-  Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana membuka Forum Komunikasi Pelaku Industri Kota Cimahi di awal tahun 2022. Lewat kegiatan tersebut, pelaku industri bersama pemerintah bisa berkoordinasi hingga mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi.

Kegiatan diikuti 25 perwakilan industri dan 5 dinas terkait Pemkot Cimahi. Turut dihadirkan sebagai narasumber yaitu Arif Muchamad Fazar selaku Kepala Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ilmate) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar.
Selaku ketua penyelenggara,
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan didampingi Kabid. Perindustrian Dessy Setiawati mengatakan, forum komunikasi pelaku industri Kota Cimahi dibuka di awal tahun 2022 sebagai ajang silaturahim. "Kegiatan ini sebagai forum silaturahmi antara pimpinan perusahaan industri dan Pemkot Cimahi guna membahas potensi dan permasalahan di sektor perindustrian. Membangun sinergitas antara industri dan pemerintah
dalam meningkatkan kemajuan dan keberhasilan pembangunan industri serta menyebarluaskan dampak positifnya terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi," ujarnya.
Dadan menyatakan, sepanjang 2021 Pemkot Cimahi memberikan berbagai pembinaan dan fasilitasi industri berupa kegiatan penyusunan rencana pembangunan industri kota (RPIK), sosialisasi kebijakan dan peraturan sektor perindustrian, pelatihan peningkatan daya saing industri, serta forum komunikasi dan gelar produk industri.
"Kami berharap pelaku industri dapat terbuka jika memerlukan informasi atau mengalami kendala akan kita bahas dan diskusikan bersama. Sekiranya belum bisa diselesaikan Pemkot Cimahi maka akan disampaikan ke pemerintah provinsi atau kementerian terkait," ungkapnya.
Dalam arahannya, Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menyatakan, perlunya komunikasi yang baik antara pelaku industri di Cimahi dan pemerintah daerah. "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi positif antara pemerintah dan pelaku industri. Semoga yang kita ikhtiyarkan bersama dapat membawa manfaat untuk perekonomian masyarakat kedepannya dalam rangka pemulihan ekonomi," ujarnya.
Ngatiyana menyebut keinginan Kota Cimahi memiliki showroom atau pusat penjualan bahan-bahan tekstil dan garment hasil produksi Cimahi.
"Karena banyaknya industri di Cimahi, maka produknya bisa kita pajang di showroom atau pusat penjualan. Maka kedepannya bisa dijadikan destinasi wisata industri, bisa untuk tamu-tamu yang berkunjung ke Cimahi," ujarnya.***