Loading...

Harapan Siswa di Cimahi, Sekolah Bisa Normal Kembali Seperti Dua Tahun Lalu

Sadli 14 Februari 2022 606 kali dilihat
Bagikan:
Harapan Siswa di Cimahi, Sekolah Bisa Normal Kembali Seperti Dua Tahun Lalu


CIMAHI - M Fathan Alhazaq (12), salah seorang siswa SMPN 2 Cimahi berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Ia ingin aktivitas sekolah kembali seperti dua tahun lalu.

Ia dan para siswa di SMPN 2 sendiri saat ini terpaksa harus kembali Belajar Dari Rumah (BDR) setelah salah seorang temannya dinyatakan positif Covid-19. Fathan pun harus melakukan swab test karena merupakan kontak erat.

"Iya ada temen positif, tapi enggak takut. Soalnya pengen sekolah terus," tutur Fathan saat ditemui disela-sela pemeriksaan swab test PCR di SMPN 2.

Fathan dan teman sekelas Q lainnya harus melakukan swab test PCR lantaran sebelumnya sempat berinteraksi. Ia berharap semua yang terkena virus korona dan umumnya pandemi COVID-19 segera berakhir agar sekolah bisa normal lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengungkapkan, kasus COVID-19 di lingkungan sekolah di Kota Cimahi kembali bertambah. Kini ada 15 siswa dan 3 guru yang dinyatakan positif COVID-19.

"Sekolahnya sekarang yang ditutup ada 14 sekolah. 2 PAUD, 6 SD dan 6 SMP," ucap Harjono.

Dikatakan Harjono, aktivitas PTM sekolah di Kota Cimahi sendiri saat ini dibatasi 50 persen. Namun untuk kebijakan terbaru setelah Kota Cimahi masuk kembali ke level 3 akan menunggu hasil evaluasi Tim Satgas Penanganan COVID-19.