Loading...

Gubernur Jabar Resmikan Command Center Pemkot Cimahi

Sadli 14 Februari 2022 1219 kali dilihat
Bagikan:
Gubernur Jabar Resmikan Command Center Pemkot Cimahi
CIMAHI.-  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Command Center milik Pemerintah Kota Cimahi yang berada di Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kamis (10/2/2022). Dengan sarana tersebut, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat.
Peresmian dilakukan secara daring, bersamaan dengan peresmian Command Center 5 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, dan Kota Tasikmalaya. Gubernur pun menyapa masing-masing daerah dan meminta penjelasan kesiapan command center dan layanan yang tersedia.
Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan jajarannya hadir dalam peresmian Command Center tersebut
"Saya menyambut baik, dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan adanya bantuan Gubernur Jabar untuk pembangunan Command Center di Kota Cimahi. Keberadaannya merupakan bentuk komitmen Pemkot Cimahi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan menjadikan Cimahi Smart City (kota pintar)," ungkapnya.
Menurutnya, sebagai kota pintar, menuntut pengelolaan yang harus dilakukan secara pintar dengan cara penggunaan teknologi informasi, dalam fungsi monitoring Kota Cimahi.
"Pemanfaatan teknologi informasi diharapkan meningkatkan kinerja pelayanan, dengan cara pemanfaatan berbagai macam program berbasis teknologi. Artinya dengan adanya Command Center ini dapat mempermudah komunikasi antara pemerintah kota dan masyarakat, melalui sistem pelayanan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi," katanya.
Pihaknya berharap keberadaan Command Center ini akan membuat Kota Cimahi  yang bergerak lebih cepat, lebih tanggap, dan lebih cakap dalam mengikuti perkembangan zaman. "Tentunya harus dilakukan pemanfaatan teknologi canggih, dan ini sangat berguna untuk menghadapi perkembangan kemajuan dunia yang sangat cepat," ucapnya.
Menurut Ngatiyana, tugas utama menyangkut teknologi adalah melakukan pemetaan yang menyeluruh terhadap kebutuhan yang paling mendasar yaitu peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni, serta pengembangan sarana dan prasarana dalam berbagai bidang informasi komunikasi dan teknologi.
"Semoga dengan beroperasionalnya Command Center ini pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi, untuk pelayanan internal di lingkungan perangkat daerah Kota Cimahi juga dapat lebih memadai, data dan informasi dapat dengan mudah diakses oleh pimpinan, sehingga mendukung kecepatan pengambilan keputusan," terangnya.***
Attachments area