Loading...

Keberadaan Underpass Sriwijaya Disambut Antusias Warga

Sadli 23 Februari 2022 1589 kali dilihat
Bagikan:
Keberadaan Underpass Sriwijaya Disambut Antusias Warga


CIMAHI - Warga Kota Cimahi menyambut antusias diresmikannya Underpass Sriwijaya pada Selasa (22/2/2022). Sebab, keberadaan underpass tersebut diyakini akan mengentaskan kemacetan di Jalan Dustira menuju Jalan Sriwijaya.

Seperti diketahui, Underpass Sriwijaya baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana beserta para pejabat lainnya.

Underpass tersebut dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akhir tahun 2021 dengan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Alhamdulillah senang udah bisa lewat sini. Jadinya nanti enggak macet lagi," tutur Listiani (45), salah seorang warga.

Ia berharap semua warga bisa sama-sama menjaga underpass terpanjang di Kota Cimahi itu. Listiani mengaku akan ikut menegur apabila ada orang yang sengaja mengotorinya.

"Kalau ada yang coret-coret (vandalisme) saya bakal ikut marahin kalau ketahuan," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, keberadaan underpass tersebut akan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Selain itu, akses perekonomian juga diyakini akan meningkat.

"Mudah-mudahan warga Kota Cimahi bisa menerima dengan baik. Titip, ini infrastruktur yang tidak murah, maka rawat jangan sampai kotor dan semoga ekonomi semakin maju," imbuh Ridwan Kamil.

Setelah Underpass Sriwijaya, Pemprov Jabar juga berencana membuat Underpass Gatot Subroto yang lokasinya berdekatan. Bahkan, underpass tersebut sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED).

"Sedang direncanakan dulu, semua ada rencana dulu. Nanti setelah itu baru kita eksekusi," katanya.