Loading...

BNPB-Pemkot CImahi Bersinergi Cegah Penularan Covid-19 Dengan Bagikan 100.000 Lembar Masker

Sadli 25 Februari 2022 714 kali dilihat
Bagikan:
BNPB-Pemkot CImahi Bersinergi Cegah Penularan Covid-19 Dengan Bagikan 100.000 Lembar Masker
CIMAHI.- Dalam rangka penegakan protokol kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto bersama Plt. Walikota CImahi Ngatiyana turun ke jalan membagikan masker kepada warga. Kali ini, rombongan menyasar masyarakat Cimahi dengan membagikan total sebanyak 100.000 masker di 10 titik kota Cimahi.
Sebelum turun ke jalan, Suharyanto terlebih dahulu memimpin apel gabungan persiapan pembagian masker serentak di Lapangan Apel Pemkot Cimahi. Dalam arahannya, Suharyanto mengatakan Kota Cimahi dalam beberapa hari terakhir terdapat tren kenaikan terkonfirmasi positif sehingga perlu ditekankan kembali pentingnya protokol kesehatan demi mengantisipasi penularan. 
“Upaya komprehensif dalam mengantisipasi penularan COVID-19 minimal 2 hal yang penting dilakukan yakni vaksinasi lengkap dan memakai masker,” Ujar Suharyanto. 
Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 berpesan kepada pemerintah daerah untuk tetap membagikan masker masyarakat. 
"Di CImahi sangat istimewa karena gerakan ini didukung penuh TNI dan Polri. Memberikan masker kepada rakyat itu melindungi diri kita dan masyarakat dari penyebaran Covid-19, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi," pungkas Suharyanto. 
BNPB dan rombongan menyambangi lokasi-lokasi strategis tempat banyak masyarakat berkumpul yakni Kelurahan Pasirkaliki, Kelurahan Cibabat, Prapatan Citeureup, Pertigaan Cipageran, Pasar Atas dan sekitarnya, Simpang Lima Leuwi Gajah, Kelurahan Melong dan Rancabentang Cibeureum. Giat pembagian masker diharapkan mampu mengingatkan kembali masyarakat untuk terus menegakkan protokol kesehatan dan menjadikannya budaya baru, salah satunya memakai masker. Dengan semakin disiplinnya masyarakat menjaga protokol kesehatan diharapkan angka terkonfirmasi positif COVID-19 akan menurun. 
Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menyatakan, pembagian masker bagian dari kepedulian kepada masyarakat. "Kita bagi di 10 titik se-Kota Cimahi. Memang di Cimahi kasusnya meningkat karena omicron, makanya harus disiplin prokes terutama pakai masker. Untuk menekan peningkatan kasus kita bagi-bagi masker," ungkapnya.
Pihaknya berharap dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan prokes dapat mencegah kasus melonjak. "Gejala Omicron tidak seberat varian delta, tapi tetap waspada dan wajib gunakan masker," tuturnya.***