Loading...

Momentum Tahun Baru Islam Jadi Titik Tolak Bersama Tingkatkan Pembangunan Kota Cimahi

Sadli 31 Juli 2022 121 kali dilihat
Bagikan:
Momentum Tahun Baru Islam Jadi Titik Tolak Bersama Tingkatkan Pembangunan Kota Cimahi

CIMAHI.-Pemerintah Kota Cimahi mengajak kepada segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat yang terbaik dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi dengan memperkokoh dan meneguhkan iman dan taqwa. Momentum Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah hendaknya menjadi titik tolak untuk membangun Kota Cimahi bersama-sama.

“Mari jadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini sebagai titik tolak untuk membangun rasa kebersamaan, kepedulian terhadap sesama. Mari bersama-sama tingkatkan dan lanjutkan pembangunan di Kota Cimahi Serta gelorakan semangat hijrah di tengah pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ujar Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, saat menghadiri acara menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1444 hijriah di Masjid Agung Kota Cimahi, Jumat (29//2022).

Acara Doa bersama menyambut pergantian  Tahun Baru Islam 1444 H tersebut  diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi yang rangkaian acaranya  dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, Khotaman Al-Qur`an, do’a bersama, shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausiyyah yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Habib Ali Ridho bin Fauzi bin Yahya.

Ngatiyana mengingatkan seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk mempergunakan sisa umur yang Allah SWT amanahkan dengan amalan, aktivitas serta ibadah yang sesuai dengan kaidah dan ketentuan agama.

“Mari kita perbanyak koreksi diri, kita perbaiki dan tingkatkan amalan-amalan yang baik, kita isi lembaran-lembaran yang baru  bdengan tinta emas, dan itulah makna yang sebenarnya ketika kita memperingati hari besar Tahun Baru Islam.”

Ia pun mengajak kepada segenap komponen lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat yang terbaik dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi dengan memperkokoh dan meneguhkan iman dan taqwa.

Di tengah masa transisi pasca pandemi COVID-19, Ngatiyana berharap di tahun yang baru ini seluruh warga Kota Cimahi senantiasa diberikan keselamatan serta kekuatan dalam menghadapi berbagai macam ujian. “Kami berharap Kota Cimahi dan warganya diberikan keberkahan serta kesejahteraan hidup baik di dunia maupun di akhirat,” tuturnya.***