Loading...

Resmikan Program PPM di Kelurahan Terakhir, Ngatiyana Beri Pesan Ini

Sadli 05 Agustus 2022 1121 kali dilihat
Bagikan:
Resmikan Program PPM di Kelurahan Terakhir, Ngatiyana Beri Pesan Ini


CIMAHI - Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di 15 Kelurahan di Kota Cimahi secara serentak resmi dimulai. Dalam program tersebut, setiap RW dibekali Rp 75 juta untuk pembangunan fisik dan non fisik di wilayahnya masing-masing.

Pada Kamis (4/8/2022), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi meresmikan program PPM di Kelurahan Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Ia didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

"Ini launching PPM tahun 2022 di Kelurahan terakhir. Artinya sekarang 15 Kelurahan sudah di-launching," kata Ngatiyana.

Dikatakannya, semua wilayah RW di 15 Kelurahan saat ini sudah memulai program pembangunan di wilayahnya masing-masing menggunakan dsna PPM yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2022.

"Diharapkan awal Agustus ini di setuap RW sudah melakukan pembangunan melalui PPM. Sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat," ujar Ngatiyana.

Dirinya menerangkan, berdasarkan laporan, kebanyakan bantuan program PPM dari Pemkot Cimahi itu digunakan untuk membangun dan memperbaiki sejumlah fasilitas fisik di wilayah RT masing-masing.

"Ada yang untuk kantor RW, saluran drainase, kemudian perbaikan jalan gang atau lingkungan. Ada juga yang bikin kantor Posyandu," tutur Ngatiyana.

Ia berharap ke depannya program PPM ini terus dipertahankan dan lebih baik lagi. Sebab menurutnya, programnya sangat bermanfaat bagi masyarakat di setia RW di Kota Cimahi.