Loading...

Dikdik Pimpin Apel Perdana Sebagai Penjabat Walikota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 25 Oktober 2022 358 kali dilihat
Bagikan:
Dikdik Pimpin Apel Perdana Sebagai Penjabat Walikota Cimahi

CIMAHI - Penjabat Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan memimpin langsung apel pagi pada hari pertama bertugas di Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (24/10/2022). Apel diikuti jajaran ASN se-Pemkot Cimahi serta digelar secara hybrid diikuti lewat aplikasi Zoom.

Dalam apel tersebut, Dikdik mengatakan terkait pelantikannya sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi untuk mengisi kekosongan walikota sampai dengan pemilu serentak tahun 2024. "Niatan luhur saya untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi kota cimahi tidak akan ada artinya tanpa dukungan seluruh pemerintahan daerah kota cimahi, khususnya dari jajaran ASN. Untuk itu, saya mohon dukungan kepada bapak-ibu ASN sekalian, mari kita bersama-sama menjalankan program-program pemerintahan sembari menggandeng seluruh elemen masyarakat dan stakeholders pembangunan melalui semboyan "Saluyu Ngawangun Jati Mandiri". Kita harus terus berkolaborasi, bersinergi, bekerjasama untuk membangun Kota Cimahi menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Dikdik menyatakan bakal berusaha dengan sebaik-baiknya dalam memimpin Kota Cimahi. "Saya ingin seluruh Pemkot Cimahi bisa kompak melanjutkan perjuangan menuju Cimahi yang dicita-citakan, dengan keikhlasan untuk bekerja sebaik-baiknya dan saling mengingatkan satu sama lainnya dengan prinsip silih asah, silih asih, dan silih asuh," katanya.

Sejalan dengan itu, pihaknya juga akan berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk menanggulangi masalah kemiskinan dan kelancaran implementasi program-program pembangunan di Kota Cimahi. "Penanganan berbagai masalah tidak hanya sebatas dengan kemampuan APBD Kota Cimahi sendiri tapi juga perlu ditmabah dengan membangun sinergi dengan provinsi dan pusat," ucapnya.

Dikdik turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN Pemkot yang selama ini telah menunjukkan kerja keras, etos kerja dan dedikasi tinggi selama masa pemerintahan walikota dan wakil walikota periode 2017 - 2022 sehingga dapat meraih berbagai prestasi yang luar biasa dalam kurun waktu tersebut.

Ke depannya, Dikdik harus mengemban tugas sebagai Pj. wali kota dengan jangka waktu relatif panjang hingga 2024. Sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa menyelesaikan tugas dengan baik demi membawa Kota Cimahi ke arah yang lebih baik dengan tetap menjaga stabilitas lokal agar tetap kondusif dan harmonis," imbuhnya.

Dia berpesan kepada ASN Pemkot untuk selalu bekerja dengan profesional dan memegang teguh integritas dan jati diri selaku pelayan publik. "Jadilah aparatur yang baik, dan insya allah prestasi-prestasi membanggakan akan terus menghiasi Kota Cimahi," tuturnya.***