Loading...

Laksanakan Serah Terima Jabatan, Ketua DWP Kota Cimahi Sampaikan Pesan Ini

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 29 Oktober 2022 414 kali dilihat
Bagikan:
Laksanakan Serah Terima Jabatan, Ketua DWP Kota Cimahi Sampaikan Pesan Ini

CIMAHI - Seiring dengan berakhirnya Jabatan Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cimahi juga mengalami pergantian kepemimpinan.

Tepat pada Jumat (28/10) lalu. Midjiati Ningsih Ngatiyana resmi mengakhiri masa baktinya sebagai Ketua DWP Kota Cimahi, Midjiati digantikan oleh Euis Hotimah Dikdik yang akan mengampu jabatan tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

Dalam acara sertijab yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota DWP tersebut Midjiati menghaturkan rasa terimakasih dan harapan untuk kemajuan DWP “Kota Tentara” tersebut.

“Terimakasih saya haturkan kepada seluruh anggota dan pengurus DWP Kota Cimahi, semoga DWP selalu kompak dan semakin dapat berkontribusi secara signifikan” ungkap Midjiati.

Sebagai informasi tambahan Dharma Wanita adalah organisasi yang beranggotakan para Istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Republik Indonesia.Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS demi mencapai kesejahteraan nasional, Organisasi Dharma Wanita didirikan oleh Ketua Dewan Pembina KORPRI yaitu Amir Machmud, atas prakarsa Ibu Tien Soeharto yang saat itu menjabat sebagai Ibu Negara.

Pada awal masa berdirinya, Dharma Wanita beranggotakan para istri Pegawai Republik Indonesia, anggota ABRI yang dikaryakan, dan Pegawai BUMN. Selanjutnya di era Reformasi tahun 1998, organisasi ini melakukan perubahan dengan menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, independen dan demokratis. Tak hanya dasar organisasi, namun nama Dharma Wanita juga berubah menjadi Dharma Wanita Persatuan (DWP).