Loading...

Kota Cimahi Ikut Gelaran Pangan Murah

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 08 November 2022 381 kali dilihat
Bagikan:
Kota Cimahi Ikut Gelaran Pangan Murah

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi turut berpartisipasi dalam gelaran pangan murah yang di inisiasi Pemprov Jabar dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Gelaran pangan murah di Kota Cimahi dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi yang menyeriakan berbagai kebutuhan pangan bagi masyarakat Kota Cimahi.

Acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Cimahi atau Samsat Kota Cimahi Tita Ratna Juwita serta para pejabat lainnya.

Berbagai kebutuhan pangan yang disediakan dalam bazzar pangan murah di Kota Cimahi di antaranya beras, telur ayam ras, sayuran, ayam dan berbagai kebutuhan pangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dikdik mengatakan kebutuhan masyarakat akan pangan harus terjamin. Sehingga ia berharap gelaran pamgan murah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Cimahi ini harus terjmain dan kita bisa melaksanakan kegiatan dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan," kata Dikdik.

Dirinya mengatakan, harga pangan yang dijual dalam kegiatan kali ini lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Apalagi pihaknya sudah menekankan kepada para produsen agar tidak selalu berorientisi terhadap keuntungan.

"Tapi juga harus memberikan kemaslahatan untuk masyarakat. Hari ini produk yang dijual harganya lebih murah," ujar Dikdik.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi Tita Mariam menambahkan, gelaran pangan murah dalam rangka Hari Pangan Se-Dunia ini digelar di kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

"Tadi sudah di buka Pak Wagub Jabar (Uu Ruzhanul) via zoom. Ini digelar secara serentak di Jawa Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memperkenalkan produk gastronomi unggulan asal Kota Cimahi yakni awub. "Olahan gastronomi kita ada awug. Makanan olahan dari singkong yang diubah jadi awug," katanya.