Loading...

Pemkot Cimahi-Instansi Vertikal Teken MoU Kerjasama Tenant Layanan Publik Di MPP Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 18 November 2022 520 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi-Instansi Vertikal Teken MoU Kerjasama Tenant Layanan Publik Di MPP Kota Cimahi

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melaksanakan penandatanganan kerjasama bersama instansi vertikal yang bergabung pada Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Aruman Kota Cimahi. Hal itu menunjukkan kesiapan para instansi pengisi tenant untuk mendukung pelayanan masyarakat di MPP Kota Cimahi.

Penandatanganan MoU dilakukan PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan dan masing-masing perwakilan instansi vertikal. Terdapat 20 instansi vertikal diluar SKPD Pemkot Cimahi yang bergabung membuka pelayanan di MPP Kota Cimahi. Mereka akan bergabung dengan 77 tenant yang menyediakan ratusan jenis pelayanan.

"Ada 20 instansi yang bergabung dengan 77 tenant. Ini hal yang menggembirakan bagi masyarakat karena pelayanan di satu lokasi saja akan segera terwujud," ujar Dikdik.

Layanan kepada masyarakat akan efektif setelah diresmikan. "Rencana akan diresmikan MenPAN-RB," katanya. Menurut Dikdik, fasilitas dan sarana prasarana gedung untuk pelayanan di tahap awal sudah mencukupi dan sesuai dengan perencanaan. Nanti kita penuhi yang jadi kekurangan sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Pihaknya mengapresiasi Berbagai instansi vertikal bergabung untuk membuka layanan di MPP Kota Cimahi. "Kita berharap masyarakat Kota Cimahi dimudahkan dan merasakan manfaatnya dengan adanya layanan dalam satu atap ini," jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi Hella Haerani menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana pendukung untuk pelayanan di MPP Kota Cimahi. "Kami siapkan untuk semua tenant, termasuk instansi vertikal. Kalau ada alat khusus bisa disiapkan masing-masing. Sarana prasaran pendukung juga kami siapkan, seperti ruang baca, ruang bermain anak, hingga ruang laktasi," ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat puas dengan layanan MPP Kota Cimahi. "Masyarakat datang tidak perlu pindah-pindah kalau butuh layanan, istilahnya sumringah bingah, bahagia merasakan pelayanan terbaik," tuturnya.**