Loading...

Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 26 November 2022 262 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menyatakan prihatin atas gempa bumi yang melanda Kab. Cianjur. Pemkot Cimahi mengirim sejumlah bantuan hingga menyiapkan RSUD Cibabat untuk membantu penanganan korban gempa yang membutuhkan penanganan medis.
Demikian diungkapkan PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan. "Saya mengucapkan turut prihatin dan belasungkawa atas  bencana gempa bumi di Kab. Cianjur. Semoga bisa segera tertangani secepatnya," ujarnya.

Dikdik mengatakan, sebagai bentuk dukungan kepada Kab. Cianjur pihaknya telah mengirimkan bantuan baik logistik hingga personil. "Tim BPBD dan Dinsos-Tagana Kota Cimahi sudah kirim personil dan bantuan tanggap darurat bencana untuk membantu BPBD Kab. Cianjur. Sudah dikirimkan langsung," ujarnya.

Pihaknya juga mengirimkan bantuan personil Damkar Kota Cimahi beserta kendaraan untuk membantu pencarian korban yang masih tertimbun reruntuhan.

Selain itu, tim dari PMI Kota Cimahi ikut terjun membantu evakuasi korban maupun penanganan warga yang membutuhkan bantuan medis.
Dari sisi fasilitas kesehatan, pihaknya sudah menyiapkan layanan di RSUD Cibabat.

Dikdik menuturkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu penanganan bencana di Kab. Cianjur. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak bencana gempa bumi di Cianjur," tuturnya.***