Loading...

Kelurahan Cipageran Rutin Lakukan Monitoring Siskamling

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 29 November 2022 464 kali dilihat
Bagikan:
Kelurahan Cipageran Rutin Lakukan Monitoring Siskamling

CIMAHI - Pihak Kelurahan Cipageran, Kecamatab Cimahi Utara, Kota Cimahi mengapresiasi warganya yang rutin melakukan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling).

"Kalau di Cipageran, alhamdulillah siskamling itu berjalan di masyarakat dan kita apresiasi kegiatan itu," kata Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cipageran Achmad Sadli pada Senin (28/11/2022).

Dikatakannya, berjalannya Siskamling di Kelurahan Cipageran itu dipastikan ketika pihaknya bersama unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan monitoring yang rutin dilakukan dua kali setiap bulannya.

"Kegiatan Monitor Siskamling dalam 1 bulan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) setiap bulannya pada hari Jum'at yang diikuti oleh unsur kelurahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur kecamatan," ujar Sadli.

Dirinya menjelaskan, monitoring yang dilakukan pihaknya dilaksanakan untuk memantau dan memastikan Siskamling dilaksanakan oleh pengurus wilayah dan linmas masing-masing RW. "Dan ternyata memang rata-rata di setiap RW ada kegiatan tersebut," ucapnya.

Sadeli menegaskan, monitoring kelurahan Cipageran diharapkan semakin memicu semangat warga untuk rutin melakukan siskamling. Sebab, kegiatan Siskamling atau ronda sanga penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Pasalnya menurutnya menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum.

"Namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan,  di wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing masyarakat yang menempatinya," imbuhnya.