Loading...

Menpan RB Apresiasi MPP Kota Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 29 November 2022 344 kali dilihat
Bagikan:
Menpan RB Apresiasi MPP Kota Cimahi

CIMAHI - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi yang menurutnya sanga mewah.

Hal itu disampaikan Azwar Anas ketika meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kpta Cimahi di Jalan Aruman, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Senin (28/11/2022).

"Saya mengapresiasi atas diresmikannya MPP di Kota Cimahi, sangat mewah. Tapi saya sampaikan tadi kemewahan ini menjadi spirit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara terintegrasi," imbuhnya.

Azwar Anas menegaskan, yang paling penting dari keberadaan MPP adalah pengintegrasian pelayanan. "MPP ini adalah roh pengintegrasian pelayanan, jadi rakyat akan menjadi lebih mudah, mudah cepat dan transparan dan ini menjadi showcase bagaimana mengintergasikan layanan layanan tadi," katanya.

Azwar Anas juga mendorong secara bertahap MPP di Jawa Barat termasuk di Kota Cimahi untuk menginisiasi MPP digital. Sehingga ke depannya pelayanan dasar, kata dia, bisa dilakukan secara digital.

"Harapan saya target saya MPP yang bagus ini secara bertahap pelayanan dasar bisa dilayani secara digital. Tadi saya kihat KK (kartu keluarga) itu bisa dicetak mandiri," sebut Azwar Anas.

Dalam kesempatan tersebut, Azwar anas juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo.
"Bapak presiden menyampaikan birokrasi itu harus berdampak langsung, dirasakan oleh masyarakat dan MPP ini contoh bagaimana birokrasi itu berdampak," ungkap Azwar Anas.

"Yang kedua beliau Pak Presiden menyampaikan kepada saya birokrasi ini bukan tumpukan kertas dan yang ketiga beliau paling menarik dan menjadi slide wajib, saya birokrasi itu harus lincah dan cepat bukan soal bisa mengerjakannya tapi waktunya berapa lama kalau bisa dipersingkat," tambahnya.