Loading...

Dinas Perhubungan Kota Cimahi Rencanakan Rekayasa Jalan Gandawijaya Saat Malam Pergantian Tahun

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 31 Desember 2022 1197 kali dilihat
Bagikan:
Dinas Perhubungan Kota Cimahi Rencanakan Rekayasa Jalan Gandawijaya Saat Malam Pergantian Tahun
CIMAHI - Rekayasa arus lalu lintas rencananya bakal dilaksanakan di Jalan Gandawijaya pada malam Tahun Baru 2023. Namun, penerapannya akan dilakukan berdasarkan kondisi.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi Muhammad Nur Effendi mengatakan, rencana rekayasa lalu lintas itu dikarenakan kawasan Gandawijaya biasanya ramai saat malam pergantian tahun

"Untuk rekayasa jalan itu sifatnya situasional, kalau situasi dan kondisinya jadi macet, akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Gandawijaya, karena disana biasanya banyak warga yang merayakan tahun baru " katanya pads Jumat (30/12/2022).

Jika diterapkan rekayasa arus lalulintas, kata Effendi, maka kendaraan akan dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja, melintasi Jalan Pojok, dan keluar Jalan Amir Mahmud.

"Dengan begitu diharapkan tidak ada penumpukan kendaraan. Tentunya kita akan kerjasama dengan Polres Cimahi," katanya.

Ia juga memprediksi akan ada penambahan volume kendaraan saat perayaan pergantian Tahun Baru 2023.

"Kepadatan kendaraan paling tinggi diprediksi di jalan Amir Mahmud karena yang dari  Bandung Barat menuju Kota Bandung, biasanya menggunakan jalan Amir Mahmud," terangnya.

Beberapa potensi titik kemacetan di Kota Cimahi saat pergantian malam tahun baru, diantaranya Simpang Sangkuriang, Simpang Pojok, Alun-alun Cimahi, Simpang Cihanjuang, Simpang Cimindi, Simpang kebon Kopi, Simpang Jati, jalan Baros, jalan Gatot Subroto dan jalan Djulaeha Karmita.

Untuk mengamankan lalu lintas saat pergantian malam Tahun Baru 2023, kata Effendi, pihaknya akan mensiagakan 35 personel lalu lintas Dishub Kota Cimahi.

"Petugas akan kita sebar untuk membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas di lokasi kermaian, dan beberapa simpul kemacetan," ungkapnya.