Loading...

Pemkot Cimahi Beri Kadeudeuh Untuk Atlet Dan Pelatih Berprestasi Di Ajang Porprov XIV-Peparda VI Jabar

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 23 Februari 2023 1437 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Beri Kadeudeuh Untuk Atlet Dan Pelatih Berprestasi Di Ajang Porprov XIV-Peparda VI Jabar

CIMAHI,- Pemerintah Daerah Kota Cimahi memberikan hadiah berupa uang kadeudeuh kepada para atlet dan pelatih berprestasi penyumbang medali di ajang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV dan Pekan Paralympic Daerah (PEPARDA) VI Jawa Barat tahun 2022. Diharapkan hal tersebut dapat memotivasi atlet Kota Cimahi untuk lebih meningkatkan prestasinya.

Hadiah uang kadeudeuh dan plakat diberikan secara simbolis kepada perwakilan atlet oleh Pj. Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan di Lapangan  Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Secara total, penerima kadeudeuh mencapai 204 orang. Terdiri dari 101 Atlet Kontingen KONI Kota Cimahi, 54 Pelatih Kontingen KONI Kota Cimahi,
31 Atlet Kontingen NPCI Kota Cimahi, dan 18 Pelatih Kontingen NPCI Kota Cimahi peraih medali Emas, Perak, dan
Perunggu pada ajang tersebut.

Hadiah uang kadeudeuh tertinggi bagi atlet berprestasi sebesar Rp 50 juta diberikan kepada peraih medali emas perseorangan, hingga terendah sebesar Rp 2,5 juta masing-masing untuk peraih medali perunggu beregu.

Sedangkan untuk pelatih bonus terbesar Rp 50 juta untuk medali emas perorangan hingga terendah masing-masing Rp 3 juta untuk peraih medali perunggu beregu.

Pada ajang PORPROV XIV Jabar Kota Cimahi meraih 72 medali dengan rincian 15 medali emas-25 medali perak-32 medali perunggu. Untuk ajang PEPARDA VI, Kota Cimahi meraih 49 medali terdiri dari 6 medali emas, 19 medali perak, dan 24 medali perunggu.

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan sangat bangga atas prestasi atlet dan pelatih yang juga menjadi kebanggaan Kota Cimahi di ajang bergengsi di tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

"Pemerintah Kota Cimahi turut merasa bangga dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk meraih prestasi di ajang Porprov dan Peparda Jabar ahun 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Saya berharap, semoga prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya para atlet untuk lebih bersemangat dalam menempa diri dengan berlatih lebih keras sehingga dapat beprestasi dan menjadi kebanggaan Cimahi, terlebih kebanggaan bangsa dan negara indonesia," ujarnya.

Pihaknya berharap prestasi yang diraih para atlet dan pelatih tersebut juga dapat memotivasi semangat insan olahraga dalam menggali potensi olahraga. "Terutama untuk semangat melaksanakan pembinaan, mengikuti kompetisi, meraih prestasi serta menjalin erat rasa persahabatan dan kekeluargaan demi tercapainya persatuan dan kesatuan," katanya.

Dikdik mengklaim, Pemkot Cimahi selalu berupaya untuk mendorong prestasi atlet dari Kota Cimahi. "Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih masyarakat untuk kebanggaan Kota Cimahi," tuturnya.***