CIMAHI - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Cimahi terus mengembangkan pelayanan terhadap masyarakat. Terbaru, MPP dilengkapi dengan layanan digital yang sudah dikembangkan sampai tahap penggunaan teknologi virtual, yaitu penggunaan ruang tiga dimensi.
"MPP Digital memiliki beragam fasilitas di antaranya sistem pelayanan digital, tracking system, terintegrasi dengan data kependudukan, dan fasilitas voice text yang akan membantu bagi pengguna berkebutuhan khusus," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, belum lama ini.
Dicky mengatakan, penggunaan teknologi yang beragam untuk meningkatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat Kota Cimahi.
"Sehingga mereka tidak hanya terpenuhi kebutuhannya, tetapi lebih dari itu mendapatkan kebahagiaan dalam menerima layanan publik," ujar Dicky.
Dirinya mengatakan, dimulainya MPP Digital ditargetkan dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Cimahi akan pelayanan publik yang berkualitas dan nyaman yang tentunya bisa memenuhi semua kebutuhan pelayanan masyarakat dari berbagai usia.
"Kita tahu masyarakat Kota Cimahi adalah masyarakat yang beragam, dari rentang usia, ekonomi, pendidikan, dan laIn-lain. Kebutuhan akan layanan juga akan kita buat beragam dari layanan yang konvensional dengan cara tatap muka dan layanan digital," ungkapnya.
Ke depan, Dicky berharap tidak hanya penggunaan teknologi yang mumpuni, tetapi juga perlu adanya integrasi dari semua sistem informasi layanan di MPP Kota Cimahi ini, baik layanan Pemkot Cimahi maupun layanan dari instansi vertikal yang bergabung.
"MPP Kota Cimahi ini diharapkan menjadi bagian dari ikon Kota Cimahi, khususnya dalam pelayanan publik dan pembangunan ekonomi masyarakat. Kolaborasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan standar kehidupan masyarakat perkotaan menjadi jauh lebih baik," pungkasnya.