Loading...

Pemkot Cimahi Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman Hingga Akhir Tahun

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 01 Desember 2022 244 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman Hingga Akhir Tahun

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan ketersediaan bahan pokok di Kota Cimahi aman hingga akhir tahun ini. Begitupun inflasi yang belum terlalu berdampak terhadap harga.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi Sri Wahyuni pada Rabu (30/11/2022).

"Untuk stok tersedia, pasokan dari daerah penghasil atau dari pasar induk juga lancar. Tidak ada kelangkaan," terangnya.

Dikatakannya, pihaknya bersama personel gabungan  rutin melakukan pemantauan kebutuhan pokok langsung ke lapangan. Dari mulai pasar tradisional hingga pasar modern.

Hasilnya, untuk kebutuhan pokok masyarakat dipastikan aman ketersediannya. Begitupun menurutnya sejauh ini inflasi belum terlalu berdampak terhadap kenaikan harga-harga di Kota Cimahi.

"Untuk Kota Cimahi nilai inflasi belum terlalu berdampak, namun perlu kita antisipasi dengan pemantauan harga pangan dan barang strategis lain di Kota Cimahi," ujarnya.

Untuk mengatasi dampak inflasi, lanjut Yuni, Disdagkoperind Kota Cimahi menggelar bazaar murah yang dilaksanakan di kantor Pemkot Cimahi hingga kelurahan dan kecamatan. "Hal itu sebagai upaya antisipasi dampak inflasi," tegasnya.

Dirinya melanjutkan, hasil pemantauan harga di pasaran akan dilaporkan secara periodik ke Pemprov Jabar maupun ke pemerintah pusat melalui sistem yang sudah terintegrasi

"Jabar dan pemerintah pusat. Dengan hasil pantauan ini, diharapkan dapat menjadi dasar kebijakan pemerintah untuk mengatasi dampak inflasi," tuturnya.