Loading...

Kelurahan Cipageran Laksanakan Kerja Bakti Rutin Untuk Hidupkan Budaya Gotong Royong Kembali

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 07 Desember 2022 313 kali dilihat
Bagikan:
Kelurahan Cipageran Laksanakan Kerja Bakti Rutin Untuk Hidupkan Budaya Gotong Royong Kembali

CIMAHI - Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) Kelurahan Cipageran melaksanakan Kerja bakti di RW 03 pasar Kuda,  dalam acara yang dirangkaikan dengan pembinaan, Rabu (07/12/2022). Dihadiri oleh Babinsa dan bhabinkamtibmas serta Danramil 0911 Cimahi  Utara. 

Lurah Cipageran Tirman Witarlan memberikan apresiasi terhadap 158 Anggota Linmas Kelurahan Cipageran yang telah ikut berpartispasi dalam kegiatan Kerja bhakti. 

Menurutnya Anggota Linmas tidak mempunyai dalam bidang ketertiban dan keamanan, tetapi juga harus siap siaga bila ada bencana alam dan non alam baik alami maupun tidak, serta ikut serta dalam kegiatan kesetiaan kawanan sosial. 

"Linmas menjadi garda terdepan dalam kegiatan masyarakat,  serta ikut aktif dalam kegiatan sosial, " Ungkap Tirman

Tirman melanjutkan Gotong royong ditingkatkan masyarakat dengan adanya kegiatan ini Tirman berharap Dapat menjadi inspirasi bagi warga masyarakat dan juga memiliki kepekaan sosial. 

"Kegiatan ini selain untuk menjaga dan membersihkan lingkungan juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakar," Tutup Tirman

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh kelurahan Cipageran Kota Cimahi merupakan salah satu kegiatan rutin, dalam rangka pemeliharaan lingkungan dan keamanan salah satu Kelurahan di kawasan Utara Kota Cimahi tersebut. 

Tirman optimis bahwa kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan ini mampu memberikan dampak yang positif bagi lingkungan warga masyarakat di daerah Cipageran.