Loading...

Hadiri Apel Siaga Nasional Kesiapan Pemilu 2024, PJ Walikota Cimahi : Komitmen Bersama Sukseskan Pemilu Di Cimahi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 27 Januari 2023 1525 kali dilihat
Bagikan:
Hadiri Apel Siaga Nasional Kesiapan Pemilu 2024, PJ Walikota Cimahi : Komitmen Bersama Sukseskan Pemilu Di Cimahi

CIMAHI.- PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan beserta jajaran Forkopimda Kota Cimahi menghadiri Apel Siaga Nasional Kesiapan Pemilu 2024. Kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan 45 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kota Cimahi.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Cimahi harus dapat berjalan dengan baik. "Hal itu menjadi komitmen kita bersama dalam penyiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.
Pemerintah Kota Cimahi dan DPRD Kota Cimahi memberi komitmen dengan penyediaan anggaran untuk KPU Kota Cimahi mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saya berharap KPU, Panwaslu dan PPS dapat menjalankan peran dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya, menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti," jelasnya.

Pihaknya berharap sosialisasi Pemilu 2024 ditingkatkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Cimahi.

"Tolong ajak mereka secara persuasif agar menggunakan hak suaranya secara cerdas dan penuh kesadaran pada saat hari-H pelaksanaan pemilu nanti. Kalau ada kesulitan terkait dengan teknis penyelenggaraan pemilu, agar segera menghubungi KPU atau aparatur pemerintahan terdekat di tingkat kelurahan atau kecamatan. Insya Allah, dengan kerja keras kita semua sekalian, angka golput di Kota Cimahi dapat ditekan seminimal mungkin," tuturnya.***